Pixel Codejatimnow.com

Cara Persik Kediri Melepas Jefinho Tuai Pujian, Suporter: Respect!

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Yanuar Dedy
Jefferson ‘Jefinho’ Vieira saat berlatih bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)
Jefferson ‘Jefinho’ Vieira saat berlatih bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri for jatimnow.com)

jatimnow.com - Cara manajemen Persik Kediri melepas Jefferson ‘Jefinho’ Vieira menuai banyak pujian. Suporter mengaku respect karena tim tidak langsung ‘membuang’ pemain asal Brasil itu yang mengalami cedera sejak akhir putaran pertama lalu.

Penampilan pemain bernomor punggung 9 itu bersama Macan Putih memang tidak terlalu baik. Di akhir putaran pertama Liga 1 2023/2024 pemain asal Brasil itu bahkan mengalami cedera serius.

Jefinho mengalami cedera cukup serius sebelum jeda FIFA Match Day tahun lalu setelah mengalami benturan keras dengan pemain Persis Solo, pada Sabtu (12/8/2023) malam di Stadion Brawijaya, Kediri.

Sempat sembuh dan bermain selama 9 menit saat menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC, di Stadion Brawijaya, pada Sabtu (30/9/2023) malam, cedera lutut Jefinho kembali kambuh.

Bersama Persik Kediri, Jefinho praktis hanya mencatatkan waktu selama 356 menit di 7 laga dengan mencetak 2 gol. Jauh dari ekspektasi seperti saat ia pertama kali datang ke Kediri dan mencetak gol di laga debutnya.

“Di awal musim Jefinho sempat mengalami cedera dan sayangnya kami tidak bisa menggunakan jasanya lagi setelah laga kontra Persis Solo sehingga kami memutuskan menggantinya dengan Ze Valente di bursa transfer putaran kedua," jelas pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, Sabtu (17/2/2024).

Dirinya pun berterima kasih atas kontribusi positif Jefinho selama menjadi bagian tim Persik Kediri.

Baca juga:
Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola usai Dibantai Bhayangkara FC 7-0

“Sekarang saya mendoakan yang terbaik dan saya tahu dia akan kembali ke Brasil dan memperkuat salah satu klub tradisional di Brasil yakni Figueirense, semoga karirnya sukses disana," tandasnya.

Cara Persik Kediri melepas Jefinho ini pun menuai banyak pujian dari suporter. Mereka bangga karena manajemen tidak langsung membuangnya dan lebih dulu memulihkan cederanya. Meski di putaran kedua ini nama Jefinho sudah tidak lagi didaftarkan sebagai bagian dari skuat Macan Putih.

“Ora salah aku lahir ndek kota iki, tetap merawat pemain sampai fit baru dilepaskan. Aku bangga,” tulis @raditzzzzzzzzz disertai emot api, seperti dilihat jatimnow.com dalam unggahan Instagram Persik Kediri.

“Respect, diopeni sampe mari cederane lagi di culne,” timpal @panggabean_nico.

Baca juga:
Dibantai Bhayangkara FC 7-0, Suporter Tunggu Pernyataan Manajemen Persik Kediri

Menurut suporter cara ini tepat untuk menghargai pemain.

“Salut..pemain cidera tidak langsung dibuang... dirawat dulu sampai pulih baru dilepas...Semoga hal ini menginspirasi klub lain untuk lebih menghargai pemain,” ujar @agusgoendoel.pakce.