jatimnow.com

Ditinggal Kabur Temannya, Jambret HP ini Menyerah di Tangan Warga

Yoga (tengah) menunjukkan HP korban yang dirampasnya. 🔍
Yoga (tengah) menunjukkan HP korban yang dirampasnya.

jatimnow.com - Seorang jambret hanya bisa pasrah saat dikepung oleh warga. Sebab, HP yang ia jambret masih dalam genggamannya. Sedangkan teman yang memboncengnya, kabur setelah tahu aksi mereka kepergok warga.

Peristiwa itu di Jalan Simo Tambaan Sekolahan, Surabaya pada Jumat (7/9/2018) sekitar pukul 11.30 Wib. Jambret yang diamankan warga itu bernama Yoga Ardiansyah (33) warga Jalan Wonosari I no 13 Surabaya.

Sedangkan HP yang dirampasnya merupakan milik Luluk (16) warga Simo Gunung Kramat Barat Surabaya.

Loading...

"Kami berhasil mengevakuasi pelaku dari amukan warga. Sehingga pelaku tidak sampai babak belur," ujar Kapolsek Sukomanunggal, Kompol Muljono, Sabtu (8/9/2018).

Dari hasil pemeriksaan sementara, terungkap bahwa awalnya Yoga (pelaku) dibonceng temannya mencari sasaran.

Sampai di TKP, pelaku turun dari motor dan berpura-pura menanyakan sebuah alamat kepada korban yang saat itu jalan kaki sambil memegang HP. Sedangkan teman Yoga, menunggu di atas motornya.

"Saat korban lengah, pelaku merampas HP korban, sehingga korban kaget dan langsung teriak maling dan minta tolong," beber Muljono.

Teriakan korban membuat warga sekitar semburat keluar rumah dan mengejar Yoga. Sedangkan teman Yoga ternyata sudah kabur duluan dengan motor yang dibawanya.

Akibatnya, Yoga terkepung dan hanya bisa meminta ampun agar warga tidak memukulinya. Setelah polisi datang, Yoga dibawa berikut HP korban yang dirampasnya.

"Identitas teman pelaku sudah kami kantongi. Tim kami sedang melakukan pengejaran," pungkas Muljono.

Reporter : Narendra Bakrie
Editor: Arif Ardianto