Polisi Kirim Air Bersih ke Sejumlah Wilayah di Blitar yang Kekeringan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Polisi saat mengirimkan air bersih ke dua desa yang terdampak kekeringan.

jatimnow.com - Dampak kekeringan yang berkepanjangan membuat sebagian wilayah di enam Kecamatan di Kabupaten Blitar krisis air bersih. Untuk mendapatkan air bersih, masyarakat di wilayah ini juga bergantung pada pengiriman yang dilakukan oleh instansi pemerintah.

Tak hanya pemerintah saja yang biasanya mengirimkan air bersih ke daerah ini. Namun, pihak kepolisian juga ikut membantu warga yang terdampak kekeringan, seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polres Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Muhammad Amirul Hakim mengatakan bertepatan dengan HUT Lantas ke 63, pihaknya melakukan droping air bersih ke dua desa, yaitu Desa Ngadipuro dan Desa Wonotirto. Kedua desa itu berada di Kecamatan Wonotirto.

" Kami bekerjasama dengan PDAM untuk proses pengirimannya," kata Amirul Hakim, Sabtu (8/9/2018).

Menurut Amirul Hakim, dua wilayah yang mendapat pengiriman air bersih itu merupakan wilayah terparah di Kabupaten Blitar. Di dua Desa ini, sumber mata air warga sudah mampet. Untuk keperluan makan, minum dan MCK, warga hanya mengandalkan pengiriman.

"Harapan kami selain dapat meringankan beban masyarakat, juga dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat," jelas Amirul.

Rencananya, pengiriman bantuan air bersih ini juga akan dilakukan secara berkelanjutan di daerah ini. Tidak menutup kemungkinan, daerah lain yang terdampak kekeringan juga akan mendapatkan kiriman air bersih.

"Untuk sementara daerah ini dulu. Tapi tidak menutup kemungkinan ada daerah lain yang akan kita kirim. Yang jelas daerah Desa Ngadipuro dan Desa Wonotirto ini akan kita kirim lagi," pungkas Amirul.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter