Pixel Codejatimnow.com

Prakiraan Cuaca Surabaya 23 Februari: Hujan Tapi Gerah

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Haryo Agus
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)
Ilustrasi. (dok jatimnow.com)

jatimnow.com - Berdasarkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda, cuaca di Surabaya berpotensi turun hujan, Jumat (23/2/2024).

BMKG Juanda memprakirakan, pada pagi hari cuaca di Surabaya akan dominan cerah berawan. Hanya wilayah Kecamatan Pakal yang akan diguyur Hujan.

Kemudian, pada siang hari, seluruh Kecamatan di Surabaya akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Kecuali Kecamatan Gayungan, Gunung Anyar, Rungkut, dan Wonocolo yang akan diguyur hujan dengan intensitas lebat disertai petir dan angin kencang.

Lalu pada sore hari, Surabaya masih akan diguyur hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan pada malam hari, cuaca di Surabaya kembali cerah berawan.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca Surabaya Sabtu 20 April: Cerah Berawan Sepanjang Hari

Hujan diprakirakan akan kembali mengguyur seluruh kecamatan di Surabaya pada dini hari dengan intensitas ringan.

Kendati demikian, suhu udara di Surabaya diprakirakan akan terasa lebih panas dari sebelumnya. Sebab, suhu tertinggi di Surabaya mencapai 35° celcius.

Baca juga:
Prakiraan Cuaca di Kota Kediri Selasa 16 April 2024: Udara Terasa Lebih Gerah

"Kecepatan angin berkisar 30 kilometer per jam, dengan kelembaban udara 55-95 persen," tulis BMKG Juanda dalam keterangan resminya.

BMKG Juanda mengimbau untu waspada terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir dan angin kencang, yang disebabkan oleh cuaca ektrem.