Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Tantang Persis Solo di Manahan, Marcelo Waspadai Pemain Ini

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Renan Silva pemain Persik Kediri saat OT di lapangan Manahan Solo. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Renan Silva pemain Persik Kediri saat OT di lapangan Manahan Solo. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide mewaspadai sejumlah pilar Persis Solo jelang laga melawan timnya di Stadion Manahan, Sabtu (24/2/2024) sore. Mereka diyakini akan menyulitkan target Macan Putih untuk mencuri poin dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke 25 tersebut.

Laga besok menurut pelatih asal Brasil itu akan sulit bagi timnya. Kemenangan di putaran pertama tidak lagi berarti sebab saat ini Persis Solo dalam periode yang baik.

Mereka memiliki pemain-pemain kunci seperti Moussa Sidibe dan Messidoro yang akan merepotkan anak asuhnya.

“Persik menang di kandang putaran pertama tapi itu juga tidak mudah. (Apalagi) Persis Solo sekarang dalam periode yang sangat baik, berbeda metika bertemu di putaran pertama lalu,” kata Marcelo Rospide dalam sesi pre-match conference di Solo, Jumat (23/2/2024) sore.

“Dua pertandingan terakhir, mereka berjuang sangat keras, permainan Sidibe sangat baik, dia menunjukkan permainan yang berbeda. Selain itu Messidoro, dia pemain penting di pertahanan dan sangat efektif dalam menyerang,” tambahnya.

Baca juga:
Persik Kediri Lapor Satgas Anti Mafia Bola usai Dibantai Bhayangkara FC 7-0

Selain dua nama itu, Marcelo Rospide juga memperingatkan Anderson do Nascimento Cs untuk mewaspadai David Gonzalez. Persis Solo juga punya dua penjaga gawang yang akan menyulitkan Flavio Silva untuk mencetak gol.

“Roni (David Gonzalez) striker sangat berbahaya di kotak penalti, Persis juga punya pilihan di posisi kiper Gianluca ada juga Riyandi. Yang pasti banyak kekuatan yang patut diwaspadai karena Persis Silo tim kuat dan sulit apalagi bertanding di kandang sendiri,” lanjut Marcelo Rospide.

Terlebih mereka kini memiliki pelatih baru Milomir Seslija yang memberikan perubahan positif untuk tim berjuluk Laskar Samber Nyawa tersebut.

Baca juga:
Dibantai Bhayangkara FC 7-0, Suporter Tunggu Pernyataan Manajemen Persik Kediri

“Milo mampu mengubah daya juang Persis Solo. Spirit yg luar biasa dan menjadi sisi positif yang lebih bagi para pemainnya,” tandasnya.

Namun, Marcelo Rospide tetap optimistis mampu mencuri poin di laga besok untuk terus bersaing di papan atas.