jatimnow.com
Menikmati Wisata Watu Rumpuk, Batu Bertumpuk dengan Aneka Spot Selfie

Wisata Watu Rumpuk

jatimnow.com - Lereng Watu Wilis di Kabupaten Madiun, ternyata mempunyai objek wisata baru, yakni wisata Watu Rumpuk

Wisata Watu Rumpuk tersebut terletak di Desa Mendak, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

jatimnow.com pun mencoba untuk melakukan perjalanan ke Watu Rumpuk. Jalan menuju lokasi tidak terlalu sulit, karena sangat mulus. Namun, jika mengendarai mobil memang harus ekstra sabar.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

Sebab, jalan yang sempit membuat mobil yang melintas harus bergantian dengan mobil yang lain.

Sesampai di wisata Watu Rumpuk, pengunjung akan langsung dapat melihat batu yang bertumpuk. Spot pertama yakni ada bentuk hati bertuliskan Wisata Watu Rumpuk.

Banyak warga yang mencoba selfie di spot pertama ini. Bahkan ada yang rela menunggu untuk sekedar berfoto.

Kemudian, untuk spot selanjutnya, harus naik. Jika ingin naik, ada baiknya membawa air minum agar tidak kelelahan.

Sekitar 10 menit, jatimnow.com sudah berada lokasi spot yang atas. Di atas, ada tiga spot untuk foto. Ketiganya berlatar belakang pemandangan yang sangat bagus.

Bagi para pengunjung tak perlu khawatir kehabisan lokasi untuk berswafoto.

Tak hanya di atas, pihak pengelola juga membangun spot foto di bawah tumpukan bebatuan, yang ditanami bunga-bunga. Mungkin, bisa dipilih jika membawa anak kecil yang tidak bisa naik ke atas.

Destinasi yang baru enam bulan dibuka ini menjadi pilihan yang bagus untuk berwisata. Apalagi long weekend (liburan panjang) seperti saat ini.

Selain ada bebatuan yang bertumpuk, para wisatawan juga disuguhkan dengan udara yang sejuk, karena lokasinya berada di dataran tinggi.

"Keren juga ternyata. Saya baru pertama ke sini. Kalau di Madiun Raya kan cuma Ngebel, sedangkan di Ponorogo dan Magetan ada Sarangan," kata Lavina Dwi Sari, salah satu pengunjung.

Vina-sapaan akrab-Lavina Dwi Sari, merasa puas berwista ke Watu Rumpuk, karena banyak spot selfie. "Banyak lokasi untuk foto. Sangat puas," terangnya.

Loading...

Untuk sekedar diketahui, Wisata Watu Rumpuk hanya berupa hutan pinus dan tambang galian batu. Namun karena tambang galian batu berhenti, akhirnya warga sekitar memanfaatkannya untuk membuka wisata.

 

 

Berita Terkait