Pixel Codejatimnow.com

Pemkot Batu Sediakan 800 Paket Sembako untuk Operasi Pasar Murah di Ngaglik

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Gerhana
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau kegiatan Operasi Pasar Kota Batu pada hari ini, Selasa, 27 Februari 2024 di Balai Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. (Foto: Pemkot Batu)
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau kegiatan Operasi Pasar Kota Batu pada hari ini, Selasa, 27 Februari 2024 di Balai Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu. (Foto: Pemkot Batu)

jatimnow.com - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai meninjau kegiatan Operasi Pasar Kota Batu pada hari ini, Selasa (27/2/2024) di Balai Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu.

Kegiatan ini awalnya menyediakan 400 paket atau 1 ton beras beserta sembako lainnya, tetapi ada penambahan menjadi 800 paket sembako. Hal ini dikarenakan melihat antusias masyarakat dalam membeli bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

Aries mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Batu menjaga stabilitas harga bahan pangan, sekaligus memastikan ketersediaannya untuk masyarakat.

"Pemerintah Kota Batu terus melakukan berbagai kebijakan yang fokus pada pemenuhan masyarakat. Salah satunya adalah melalui operasi pasar di tiga kecamatan ini," kata Aries.

Operasi pasar murah akan digelar mulai hari ini hingga Kamis, 29 Februari 2024 di tiga kecamatan. Lokasinya, yakni di Kelurahan Ngaglik, Balai Desa Punten, dan Kantor Kecamatan Junrejo.

Sedangkan, komoditas yang tersedia mulai dari beras seharga Rp51.000 untuk kemasan 5 kilogram, gula Rp16.000 per kilogram, dan minyak goreng seharga Rp13.000 per liter.

Baca juga:
Estimasi Pembongkaran Kios Pasar Relokasi Kota Batu Butuh Waktu 1 Bulan

Aries juga memberikan subsidi untuk harga beras yang semula Rp51.000 menjadi Rp50.000. Menurutnya, operasi pasar ini adalah komitmen pemerintah untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dengan harga yang terjangkau.

"Kita berharap operasi pasar murah ini betul-betul menyentuh dan berdampak kepada masyarakat. Termasuk keinginan kita bersama untuk menyediakan bahan kebutuhan pokok masyarakat dengan harga terjangkau, dan lebih murah dari harga di pasaran," katanya.

Menurutnya, operasi pasar yang digelar oleh Pemkot Batu ini juga bisa membantu masyarakat untuk menjaga daya beli kebutuhan barang pokok menjelang Ramadan.

Baca juga:
Pj Wali Kota Batu Kirim 8 Relawan dan Bantuan Logistik ke Lokasi Banjir Demak

Dalam kegiatan ini, Aries juga didampingi Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Batu dan Lurah Ngaglik.

Aries juga menyerahkan bantuan kepada lima orang warga miskin, juga ikut membantu petugas membagikan sembako murah kepada masyarakat.