Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Menang Besar Atas Barito Putera, Sang Supersub Kuncinya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
M Khanafi dan Marcelo Rospide dalam post-match conference di Stadion Brawijaya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
M Khanafi dan Marcelo Rospide dalam post-match conference di Stadion Brawijaya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri menang 3-1 atas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya Kediri, Rabu (28/2/2024) sore. Dua dari tiga gol Macan Putih di pertandingan hari ini dicetak oleh sang supersub, M Khanafi.

Persik Kediri memulai laga dengan cukup lambat. Begitu juga Barito Putera, permainan keduanya sulit berkembang di laga ini. Babak pertama berjalan sangat membosankan, sebelum akhirnya Hamra Hehanusa mampu memecah kebuntuan di menit 44.

Usai turun minum, Persik Kediri melakukan perubahan besar. Mereka tampil lebih menyerang dengan masuknya M Khanafi. Disusul pemain gaek Faris Aditama yang memiliki kecepatan.

Upaya ini berhasil, di menit ke-69 M Khanafi mencetak gol pertamanya yang memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Faris Aditama.

Tak berhenti disitu, aksi sang supersub ini kembali membuahkan gol 7 menit berselang. Dia berhasil menceploskan bola ke gawang Pangeran Antasari yang dijaga E Rizky Parama. Ini sekaligus gol ke tujuh Khanafi musim ini.

Baca juga:
1.100 Pasukan Amankan Laga Persik Vs PSS di Kediri, Jaga Perbatasan-Stasiun

“Babak pertama para pemain memang sedikit grogi, karena di kandang mereka tahu harus memenangkan lagi ini sehingga membuat kesalahan sendiri,” kata Marcelo, dalam sesi post-match conference di Stadion Brawijaya.

“Babak kedua kita coba bermain lebih tenang, tidak terburu-buru. Saya menyayangkan karena pemain cedera (Bachdim dan Supriadi). Tapi saya mengapresiasi Faris Aditama dan M Khanafi sebagai pengganti bermain sangat luar biasa,” tambahnya.

Di babak kedua itu, Marcelo memang mencoba meletakkan eks kapten Persedikab itu di depan, sementara Flavio Silva dibiarkan mobile membangun serangan dari bawah. Startegi itu pun terbukti berhasil. Mereka menang kendati di menit 80 Bayu Pradana berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Baca juga:
Tekad Marcelo Rospide Kejar Target Persik Kediri Alami Kendala Serius

“(Setelah Bachdim dan Supriadi cedera) saya coba Khanafi untuk bermain di antara dua pemain bertahan (center back), sementara Flavio Silva bebas dan saya senang M Khanafi bermain enjoy dan mencetak dua gol hari ini,” tandasnya.

Kemenangan ini membuat koleksi poin Persik Kediri bertambah menjadi 40. Kendati belum mampu menggeser Madura United di urutan ke-5, 3 poin ini cukup untuk menjaga asa dalam persaingan Championship Series.