jatimnow.com

Mandi di Sungai, Siswa SD Ini Tewas Tenggelam

Warga menunjukkan lokasi ditemukannya korban 🔍
Warga menunjukkan lokasi ditemukannya korban

jatimnow.com - Nasib tragis dialami Dwi Fitri Adriyanto. Bocah berusia 12 tahun tersebut ditemukan tewas tenggelam setelah berenang di Sungai Desa Pagutan, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Siswa SD tersebut diduga tidak kuat berenang sehingga kehabisan nafas. Apalagi, korban nekat berenang di bagian Kedung (bagian sungai yang terdalam).

"Memang kemarin sore ada bocah ditemukan tewas di sungai. Karena dugaannya tidak bisa bernafas," kata Kapolsek Arjosari, AKP Sukinto Herman, Senin (10/9/2018)

Loading...

Menurutnya, kejadian ini berawal saat korban bermain bersama temannya bernama Kevin di sekitar lokasi. Korban pun mandi ke sungai. Sementara Kevin hanya melihat dan mengingatkan korban.

"Sebenarnya temannya sudah mengingatkan korban untuk tidak berenang di sebelah timur atau Kedung," ujarnya.

Mungkin, korban tidak mendengarkan peringatan dari temannya. Sehingga ketika Kevin pulang ke rumah, diduga korban nekat berenang ke Kedung.

Tragisnya, saat Kevin kembali ke lokasi, ia tidak menemukan korban. "Saksi hanya menemukan sepeda korban," tambahnya.

Ia menjelaskan, saksi mengira, korban sudah kembali ke rumah. Ternyata dugaan saksi keliru. Ketika saksi mengantarkan sepeda korban ke rumah, ia masih tidak ada.

"Baru keluarga dan warga mencari korban. Dan kemarin malam baru ditemukan tidak bernyawa dengan penuh luka di sungai," tambahnya.

Ia mengaku, dari hasil visum luar, korban ada pendarahan di mata, telinga, dan hidung. Kemudian luka di dagu dan lecet di hidung sebelah kiri. Luka lecet di bagian perut.

"Tapi korban sudah dikembalikan ke keluarga. Karena memang keluarga tidak menghendaki untuk divisum lebih lanjut," pungkasnya.