Pixel Codejatimnow.com

Pedang Pora dan Tari Lenggang Surabaya Sambut Kapolda Jatim Baru

Editor : Arif Ardianto  Reporter : Arry Saputra
Acara pisah sambut Kapolda Jatim
Acara pisah sambut Kapolda Jatim

jatimnow.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur, dipimpin oleh Kapolda baru. Sebelumnya Polda Jatim dipimpin oleh Irjen Pol Machfud Arifin, kemudian digantikan oleh Irjen Pol Luki Hermawan.

Bertemakan "Pergi Mewariskan Kebangaan Datang Menumbuhkan Semangat" Acara pisah sambut berlangsung di lapangan Mapolda Jatim, Senin (10/9/2018). Sekitar pukul 08.00 Wib,

Kapolda Jatim baru, Irjen Pol Luki Hermawan hadir bersama istrinya yang dimulai dengan pengalungan bunga oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol M Iqbal dilanjutkan berjalan kaki melewati barisan Pasukan Pedang Pora.

Baca juga:
Sejumlah Kapolres di Jatim Diganti, Ini Daftar Namanya



Irjen Pol Luki Hermawan beserta istri disambut dengan Tarian Langgeng Surabaya, dengan iringan gamelan Jawa. Datangnya Kapolda Jatim baru ini juga disambut oleh Irjen Pol Macfud Arifin dan istri beserta pejabat utama Polda Jatim.

Kemudian mereka saling berpelukan dan bersalaman memasuki lobby gedung Tribrata Mapolda Jatim. Pergeseran posisi tersebut berdasarkan telegram rahasia dengan nomor ST/2015/VIII/KEP/2018 tertanggal 13 Agustus 2018 lalu.

Kapolri melantik Irjen Pol Luki Hermawan menjadi Kapolda Jatim yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam Polri. Dan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.


Baca juga:
Pengancam Anies Baswedan di TikTok Diamankan Polisi, Mengaku Spontan Komen