Pixel Code jatimnow.com

Fotografer Perkosa Calon Model, Polisi: Sudah Tertangkap

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Erwin Yohanes
Ilustrasi pencabulan/dok.jatimnow.com
Ilustrasi pencabulan/dok.jatimnow.com

jatimnow.com - Fotografer yang dilaporkan dua calon model atas dugaan pemerkosaan akhirnya ditangkap Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Fotografer itu diketahui ditangkap di Lumajang, Jawa Timur.

"Benar, pelaku (pemerkosaan) ditangkap tim (Satreskrim) kami di Lumajang," tegas Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Antonius Agus Rahmanto, Senin (10/9/2018).

Lanjut Agus, pelaku berinisial AFW (20), seorang sopir freelance. Sehingga diduga kuat bahwa pelaku mengaku sebagai fotografer model hanya untuk mengelabuhi para korbannya. "Kami tangkap pelaku tanpa perlawanan," beber Agus.

Baca juga: Diduga Perkosa Calon Model, Fotografer di Surabaya Dilaporkan Polisi

Alumnus AKPOL (Akademi Kepolisian) Tahun 2000 ini menjelaskan, dalam interogasi awal, pelaku mengakui perbuatannya terhadap 2 korban yang sebelumnya melaporkan ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Baca juga:
Kronologi Dugaan Pencabulan Pelajar SMA Terhadap Siswi SMP di Sidoarjo

Sayang, Agus belum bersedia menjelaskan detail kronologi penangkapan dan modus yang dipakai pelaku. "Sabar, saat ini tengah kami periksa. InsyaAllah nanti pukul 15.00 Wib kami rilis," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, dua gadis melaporkan telah menjadi korban pemerkosaan dan perampasan barang yang dilakukan oleh pelaku. Dua gadis itu menjadi korban setelah tertarik tawaran pelaku yang menjanjikan akan mengorbitkan kedua korban menjadi seorang model terkenal.

Baca juga:
Miris! Pelajar SMA Diduga Cabuli Siswi SMP dalam Rumah Kosong di Sidoarjo

Saat bertemu, pelaku mengajak kedua korban secara bertahap ke tempat wisata Kenjeran Park (Pantai Ria Kenjeran) Surabaya. Kedua korban diperkosa di dalam mobil pelaku. Dan setelah dirampas barang berharganya, kedua korban diturunkan di tengah jalan.