Pixel Codejatimnow.com

Persik Kediri Susah Payah Kalahkan RANS, Sempat 2 Kali Tertinggal

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Yanuar Dedy
Suasana pertandingan Persik Kediri Vs RANS di Brawijaya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Suasana pertandingan Persik Kediri Vs RANS di Brawijaya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri susah payah mengalahkan RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Jumat (8/3/2024) sore.

Macan Putih sudah kebobolan bahkan saat laga baru berjalan 2 menit, lewat kaki Mitsuru Maruoka. Sempat menyamakan kedudukan melalui sontekan Flavio Silva, mereka kembali tertinggal lewat gol Daniels di awal babak kedua.

Dimotori Ze Valente dan Renan Silva, Macan Putih terus berupaya menggempur pertahanan The Prestige Phoenix. Di menit 58 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan Ze Valente.

Anderson do Nascimento dan kawan-kawan terus berusaha. Hasilnya di menit 71 Flavio Silva mampu membuat Persik Kediri berbalik unggul. Disusul gol Anderson di menit 84. Meski mereka kecolongan di menit akhir lewat gol penalti Maruoka, skor 4-3 menjadi penutup laga ini.

“Ini pertandingan yang berbeda dan sangat sulit, di awal kita hilang konsentrasi di belakang, saat hujan kita harus buat taktik berbeda langsung direct ball,” keluh pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide, dalam sesi post-match conference di Brawijaya.

Marcelo menyebut, memang sangat sulit bermain dalam kondisi hujan. Tak hanya itu, pasukan RANS juga tampil baik hari ini. Mereka bermain pantang menyerah. Meski demikian ia harus mengakui bahwa anak asuhnya juga memiliki daya juang yang luar biasa.

Baca juga:
Kontrak Yusuf Meilana dan Otto Habis 30 April, Ini Kata Manajamen Persik Kediri

“Saya sangat berterimakasih kepada pemain yang menunjukkan spirit luar biasa yang akhirnya memmenangkan pertandingan ini,” akunya.

Marcelo juga mengapresiasi dukungan Persik Mania yang tidak bergeser meski hujan deras mengguyur Brawijaya dan sekitarnya.

“Dukungan Persik Mania juga luar biasa. Sangat berarti buat kami. Saya sangat berterimakasih,” tandasnya.

Baca juga:
Persik Kediri Tak Ingin Remehkan Bhayangkara FC, Marcelo Siapkan Skuad Terbaik

Dengan tambahan 3 poin ini, Persik Kediri kini mengemas 43 poin. Namun, mereka tidak beranjak dari urutan 6 klasemen sementara di bawah Madura United.