Pixel Codejatimnow.com

Caleg Suara Tertinggi, LSN Jember Desak Gus Fawait Maju Pilbup

Editor : Zaki Zubaidi  
Ketua DPC Laskar Sholawan Nusantara (LSN) Jember H Abdullah Wahid saat memberi keterangan pada awak media. (Foto: Fawait for jatimnow.com)
Ketua DPC Laskar Sholawan Nusantara (LSN) Jember H Abdullah Wahid saat memberi keterangan pada awak media. (Foto: Fawait for jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon legislatif (Caleg) DPRD Jatim Muhammad Fawait (Gus Fawait) meraih suara tertinggi di Jawa Timur, bahkan secara nasional. Perolehan suara yang fantastis itu membuat Ketua DPC Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Jember H Abdullah Wahid mendesak Gus Fawait maju dalam Pilbup Jember.

Abdullah Wahid menjelaskan, pada kontestasi Pileg 2024 suara Gus Fawait naik signifikan dibanding sebelumnya. Di Pileg 2019-2024 Gus Fawait juga menorehkan suara tertinggi di Jatim.

"Alhamdulillah tahun 2024 suara Gus Fawait di Dapil Jember-Lumajang naik signifikan," kata Haji Aab, sapaan akrab Abdullah Wahid, Jumat (8/3/2024).

Diterangkan, Pileg 2019 Gus Fawait memperoleh 228.229 suara dari Jember-Lumajang, dari Jember saja 184.00 suara. Sedangkan tahun 2024 dapat 239.414 suara dari Jember-Lumajang,  dari Jember saja 217.711 suara.

"Ini yang mendasari kami mendorong Gus Fawait yang juga Presiden LSN agar bersedia maju sebagai bakal calon Bupati Jember,” tegas Haji Aab.

Haji Aab juga menyampaikan selamat kepada Gerindra yang mampu mengantarkan para kadernya ke posisi terbaik dalam beberapa perhelatan Pemilu sebelumnya. Melihat jumlah kursi di DPRD Jember, Gerindra bisa mengusung calonnya sendiri maju ke Pilkada.

Baca juga:
1.500 Relawan Alfian Deklarasi Dukung Gus Fawait Maju Pilbup Jember

Haji Aab mengaku telah melakukan lobi-lobi ke DPP Gerindra agar rekom partai ada di tangan Gus Fawait. Namun demikian, ia masih menunggu kesediaan Gus Fawait untuk bersedia mencalonkan diri menjadi Bupati Jember.

Menanggapi hal ini, Gus Fawait mengaku terkejut dengan perolehan suara yang didapat. Pasalnya, ada dua kader LSN yang maju untuk di DPRD Provinsi Jatim. Sehingga Gus Fawait mengira suara bakal turun dibanding Pileg 2019 lalu.

"Ini surprise bagi saya. Suara kami ternyata semakin besar. Dari berbagai informasi yang dihimpun suara kami untuk Caleg DPRD provinsi secara nasional tertinggi dibanding Caleg DPRD provinsi lain," ungkap Gus Fawait.

Baca juga:
Partai Gelora Deklarasi Dukung Gus Fawait - Anang Hermansyah Maju Pilbup Jember

Gus Fawait pun mengatakan hal ini bisa dicapai tak lepas dari LSN effect dan tentu saja Prabowo-Gibran effect.

"Ini juga bukti LSN memiliki kontribusi yang jelas terhadap peningkatan suara saya, dan tentu memberikan suara kepada Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. Dimana di kantong yang ada LSN khususnya Jember-Lumajang, di situ suara Prabowo-Gibran juga tinggi," tandas pria kelahiran Desa Wringin Agung, Jember ini.