jatimnow.com
Mendagri Apresiasi Langkah Gubernur Atasi Persoalan Kota Malang

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo

jatimnow.com - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahyo Kumolo menyampaikan apresiasi kecepatan pemerintah daerah Jawa Timur, khususnya kepada Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang bergerak cepat melakukan langkah - langkah antisipasi kekosongan pemerintahan daerah di Kota Malang.

"Apresiasi kepada Pemda Jatim khususnya pak Gubernur, dengan cepat melakukan langkah - langkah, konsolidasi dengan parpol, KPU dan Bawaslu provinsi, Forpimda Kota Malang sehingga terlaksana pelantikan 40 Anggota dewan," ujar Mendagri seusai pelantikan anggota dewan.

Tjahyo menambahkan percepatan penggantian anggota dewan ini penting guna pembangunan tata kelola pemerintahan yang lebih efektif dan efisien.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Jangan sampai pengambilan keputusan politik pembangunan di Kota Malang apalagi menyangkut anggaran (APBD 2019) yang harus selesai 15 Desember, tidak terganggu," ucap Tjahyo kepada awak media di Gedung DPRD Kota Malang, Senin (10/9/2018).

Menurutnya, bagaimana pun DPRD dan Pemerintah Kota merupakan satu paket dalam pemerintahan di daerah, sehingga percepatan pelantikan anggota dewan baru hasil Pergantian Antar Waktu (PAW) dianggap bisa memudahkan proses pembahasan anggaran di dewan

"Fungsi pengawasannya jalan, fungsi menggerakkan dan mengorganisir masyarakat juga jalan. Saya kira ini langkah tepat," pungkasnya.

Loading...

Berita Terkait