Pixel Codejatimnow.com

Imbauan Pj Wali Kota Batu Selama Bulan Suci Ramadan, Catat!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Gerhana
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Foto: Prokopim Pemkot Batu)
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. (Foto: Prokopim Pemkot Batu)

jatimnow.com - Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 303/486/422.117/2024 tentang Larangan dan Himbauan Kegiatan Selama Bulan Suci Ramadan Tahun 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

SE tersebut dikeluarkan dalam rangka meningkatkan kekhidmatan pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah, serta menjaga ketentraman dan ketertiban.

SE tertanggal 11 Maret 2024 ditujukan kepada pengusaha hiburan, pengusaha makanan dan minuman serta seluruh masyarakat berkaitan dengan larangan dan imbauan selama bulan suci Ramadan.

Diantaranya, yakni, pertama, melarang kegiatan tempat hiburan umum seperti karaoke, pub, panti pijat dan sejenisnya.

Baca juga:
Pj Wali Kota Batu Kirim 8 Relawan dan Bantuan Logistik ke Lokasi Banjir Demak

Kedua, kepada pengelola restoran, rumah makan, waning, cafe dan usaha sejenisnya yang melayani makanan dan minuman pada siang hari (sebelum berbuka puasa) untuk memasang penutup/tirai agar tidak terlihat di muka umum.

Ketiga, kepada masyarakat yang melaksanakan penjualan takjil dan/atau pemberian takjil gratis agar mengikuti aturan yang berlaku dengan tidak mengganggu arus lalulintas dan tidak melaksanakan aktivitas yang membahayakan pengguna jalan.

Baca juga:
Intervensi Harga Sembako, Pemkot Batu Gelar Pasar Murah di Desa Oro-Oro Ombo

Keempat, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Camat dan Lurah/Kepala Desa untuk melakukan pengawasan dan penertiban di lapangan, serta berkoordinasi dengan jajaran Kepolisian dan TNI.

Aries berharap, SE ini menjadi keamanan, kenyamanan dan ketertiban di Kota Batu. Selain itu, juga menjaga toleransi dan saling menghormati selama bulan suci Ramadan agar ibadah lebih khusuk dan tenang.

"Ini merupakan komitmen kita untuk bersama-sama menjaga Kota Wisata Batu agar tetap aman, nyaman dan tertib, selama bulan suci Ramadan. Karena tanggung jawab itu berada di tangan seluruh komponen masyarakat. Termasuk menjaga toleransi dan saling menghormati selama bulan suci Ramadan agar ibadah lebih khusuk dan tenang," jelas Aries, Selasa (12/3/2024).