Pixel Codejatimnow.com

Pelatih Persik Kediri Waspadai 4 Pemain Persija Jakarta, Siapa Saja?

Editor : Yanuar D  
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide menaruh kewaspadaan tinggi terhadap empat pemain Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Sabtu (16/3/2024).

Mereka adalah striker haus gol Marco Simic, pemain asal Jepang Ryo Matsumura dan Gajos, serta eks Johor Darul Ta’zim Syahrian Abimanyu. Diakui pelatih asal Brazil tersebut, empat pemain ini mampu mencari solusi untuk momen yang tidak menguntungkan untuk timnya.

“Persija punya beberapa pemain bagus, ada Simic, Ryo Matsumura, Gajos, Abimanyu. Meskipun momennya kurang bagus, pemain ini bisa cari solusi untuk Persija,” kata Marcelo dalam sesi post-match conference di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat (15/3/2024).

Lebih lanjut, Marcelo Rospide juga tidak bisa melihat Persija Jakarta dari beberapa laga terakhir. Mereka memang jarang menang, tapi Anderson do Nascimento dan kawan-kawan harus tetap waspada.

“Kita tidak bisa hanya melihat beberapa pertandingan terakhir dari Persija. Meskipun Persik main bagus, Persija bisa menang di kandang kita (putaran pertama) jadi kita harus waspada,” jelasnya.

Marcelo sudah menyiapkan strategi khusus. Kuncinya organisasi pertahanan dan efektif saat menyerang.

Baca juga:
Persik Kediri Tak Ingin Remehkan Bhayangkara FC, Marcelo Siapkan Skuad Terbaik

“Kita siap untuk pertandingan. Kita akan coba maksimalkan organisasi pertahanan dan saat menyerang kita harus efisien,” tegas Marcelo.

Meski memiliki waktu persiapan yang terbatas tapi Marcelo yakin anak asuhnya cukup paham apa yang harus mereka lakukan.

Laga ini akan menjadi final kedua yang wajib mereka menangkan demi menjaga asa lolos ke Championship Series.

Baca juga:
Hal Ini jadi Fokus Persik Kediri Jelang Lawan Bhayangkara FC Selain Taktik

“Kita memiliki waktu yang terbatas sebelum laga ini, fokus kita recovery. Setelah itu perjalanan, dan sehari untuk persiapan. Tapi semua (pemain) sudah tahu cara bermain kita,” ujar Marcelo.

“Sebelum lawan RANS saya sampaikan ke pemain bahwa kita memiliki tujuh final, satu final sudah lewat jadi besok final kedua untuk kita,” tandasnya.