Pixel Codejatimnow.com

Skema Jalan Searah di Segi 8 Emas Berubah, Ketua DPRD Ponorogo Minta Ini

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahmad Fauzani
Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow)
Ketua DPRD Ponorogo Sunarto. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow)

jatimnow.com - Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, menyoroti rencana perubahan arah jalan searah di Segi 8 Emas Ponorogo pada masa uji coba ini. Ada beberapa hal yang juga diperlukan sebelum perubahan.

"Perlunya kajian akademis yang lebih mendalam sebelum mengubah arus lalu lintas tersebut,” ungkap Sunarto, Minggu (17/3/2024).

Sunarto menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo harus melakukan kajian yang komprehensif dan membeberkannya kepada masyarakat sebelum mengambil keputusan.

"Perubahan arah jalan searah harus didasarkan pada kebutuhan masyarakat secara mayoritas dan dampaknya terhadap pusat keramaian,” ujarnya.

Politisi Partai NasDem ini juga menyampaikan bahwa DPRD Ponorogo telah melakukan rapat kerja dan melibatkan berbagai pihak terkait serta warga untuk membahas masalah ini.

Baca juga:
DPRD Serap Aspirasi Warga Ponorogo: Jalan Searah Picu Penurunan Omset Usaha

Sunarto berencana untuk berkomunikasi langsung dengan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, untuk menyampaikan pandangan dan kekhawatirannya terhadap rencana tersebut.

“Jalan searah belum menjadi kebutuhan mayoritas masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.

Baca juga:
Kang Giri Ungkap Alasan di Balik Skema Baru Jalan Searah Segi 8 Emas Ponorogo

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Ponorogo, Wahyudi, menyatakan bahwa telah ada kesepakatan untuk mengubah arah jalan searah setelah melakukan evaluasi selama sebulan. Rencana tersebut meliputi perubahan arah beberapa jalan di Segi 8 Emas Ponorogo.

Namun, skema pelaksanaan uji coba masih menunggu petunjuk lebih lanjut dari pimpinan, yaitu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko.