Prabowo Blusukan ke Ponpes di Banyuwangi, Berbuah Dukungan?

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Hafiluddin Ahmad

Prabowo berfoto bersama santri di Ponpes Darussalam.

jatimnow.com - Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto blusukan ke salah satu Pondok Pesantren terbesar di Banyuwangi, yakni PP Darussalam, Senin (10/9/2018).

Apakah dalam safari politiknya ke Banyuwangi itu, Prabowo berbuah tiket dukungan?

Salah seorang Dewan Pengasuh PP Darussalam, Abdul Kholiq mengatakan setiap ada tokoh nasional yang datang, pihaknya akan memperlakukan sama. Sebab, menghormati tamu merupakan ajaran Nabi Muhammad SAW.

"Prinsip kami yang datang dengan hormat, maka hormatilah tamu itu, begitu kata Rasulullah," kata Gus Kholiq sapaan Abdul Kholiq seraya mengutip sebuah hadist nabi.

Saat dikonfirmasi perbincangan seluruh keluarga Ponpes dengan Prabowo, pihaknya menyebut bahwa tidak ada perbincangan yang mengarah kepada dukung-mendukung.

"Ketika di dalam rumah tidak ada poin inti. Hanya minta restu kalau mau mencalonkan diri, tidak lebih dari itu," katanya dengan lugas.

Gus Kholiq menjelaskan, kunjungan Prabowo ke pondok yang pimpin KH Ahmad Hisyam Syafaat itu tidak lebih sekadar berpamitan ke setiap daerah yang dikunjunginya.

Saat ditanya terkait dengan arah dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres dari keluarga besar PP Darussalam, ia juga menyampaikan akan memusyawarahkan hal itu secara kolektif.

"Kalau hal-hal prinsip, biasanya kita secara bersama-sama dengan seluruh keluarga, pengasuh, dan pengurus, seperti itu. Termasuk kedatangan beliau ini juga di putuskan secara bersama-sama," tandasnya.

Dari data yang dihimpun jatimnow.com, Prabowo Subianto datang bersama rombongan melalui jalur udara. Bermalam di Hotel Dialoog Banyuwangi, Minggu (9/9/2018).

Esok harinya (hari ini), Prabowo mengunjungi PP Darussalam Blokagung Banyuwangi yang tiba sekitar pukul 09.30-11.30 Wib.

Setelah dari Banyuwangi bersama rombongan, Prabowo Subianto dijadwalkan akan bertolak ke Kota Pahlawan, Surabaya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter