Pixel Codejatimnow.com

14 Anggota Polres Probolinggo Kota Terima Penghargaan, Prestasinya Apa?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Mahfud Hidayatullah
Anggota Polres Probolinggo Kota menerima penghargaan atas prestasinya. (Foto: Humas Polres Probolinggo Kota)
Anggota Polres Probolinggo Kota menerima penghargaan atas prestasinya. (Foto: Humas Polres Probolinggo Kota)

jatimnow.com - Sebanyak 14 anggota Polres Probolinggo Kota meraih penghargaan atas upaya keberhasilan kinerja pengungkapan kasus kejahatan di wilayah hukumnya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani di Lapangan Apel Mako Polres Probolinggo Kota, Senin (18/3/2024).

Mereka diantaranya berprestasi baik dan berhasil mengungkap berbagai kasus kejahatan sebagaimana tercantum dalam Keputusan Kapolres Probolinggo Kota Nomor : KEP/32/III/2024 tanggal 15 Maret 2024.

AKBP Wadi Sa’bani mengatakan 14 personel yang mendapatkan penghargaan masing-masing dari Satreskrim dan Satresnarkoba.

"Pemberian penghargaan dimaksud atas prestasi dan dedikasi anggota Polres Probolinggo Kota yang telah berhasil mengungkap berbagai kasus yaitu penangkapan pelaku tindak pidana Narkoba yang kedapatan membawa senjata api rakitan (revolver). Selain itu ungkap 5 kasus tindak pidana persetubuhan dan pencabulan terhadap anak dalam kurun waktu 2 minggu dan yang terakhir ungkap kasus pembunuhan," ungkap Wadi.

Wadi menambahkan pemberian penghargaan bagi anggota Polri bukanlah suatu hak. Akan tetapi merupakan suatu prestasi dan kinerja anggota melalui penilaian pimpinan didasarkan persyaratan-persyaratan tertentu sesuai standar yang sudah ditentukan.

Baca juga:
Toko Emas Disarankan Pasang CCTV, Waspadai Aksi Kejahatan Jelang Lebaran

"Tujuan pemberian penghargaan bagi seorang anggota Polri yang berprestasi tidak lain untuk memotivasi dan memicu semangat kerja para anggota agar dapat berlomba-lomba dalam berkompetisi secara positif dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

Wadi berharap kedepannya dengan diberikan reward ini dapat menjadi contoh dan memacu anggota yang lain untuk bersemangat dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam memberikan pelayanan dan pengayoman yang terbaik guna mewujudkan Probolinggo Kota tetap aman dan kondusif, bisa menjadi contoh dalam keluarga dan masyarakat.

Baca juga:
Polres Probolinggo Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras, Ganja serta Knalpot Brong

“Saya sampaikan selamat kepada anggota Polres Probolinggo Kota yang telah mendapatkan reward karena prestasinya,” pungkasnya.