Pixel Codejatimnow.com

Ambulans Angkut Pasien Persalinan Terperosok ke Sawah, Bagaimana Nasib Bayinya?

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Evakuasi pasien persalinan saat ambulans terperosok ke sawah di Kecamatan Kedingpring. (Foto: Polsek Kedungpring for jatimnow.com)
Evakuasi pasien persalinan saat ambulans terperosok ke sawah di Kecamatan Kedingpring. (Foto: Polsek Kedungpring for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah mobil ambulans yang mengangukut pasien pasca melahirkan terperosok ke sawah yang berada di samping jalan Desa Jatudrojok, Kedungpring, Lamongan.

Beruntung kecelakaan tunggal tersebut tak sampai melukai para penumpang yang berisi ibu dan bayi pasca-persalinan serta pihak keluarga.

Kapolsek Kedungring, AKP Suud mebeberkan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/3/2024) siang. Ketika itu, ambulans mengangkut Rahayu (40), Murini (35) berserta bayi yang baru lahir.

"Benar, ambulans atau mobil sehat Desa Sidobinangun, Kecamatan Kedungpring terperosok ke sawah. Seluruh penumpang selamat," kata AKP Suud, Selasa (19/3/2024).

Saat kejadian, ambulans dikemudikan Yalis (50) dalam perjalanan dari RS di Kecamatan Babat. Tepatnya saat di ruas jalan Desa Nguwuk - Desa Tlanak, kendaraan mengalami kecelakaan tunggal.

Baca juga:
Pemotor di Kota Batu Tabrak Tembok Rumah Warga, Diduga Mabuk Berat

"Kendaraan berjalan dar arah barat ke timur, sesampainya di ruas jalan Desa Jatidrojok pengemudi mengantuk dan mobil terjun ke sawah samping jalan," ungkapnya.

Meski terkendala dalamnya lumpur, seluruh penumpang kemudian dievakuasi oleh ambulans desa setempat. Kejadian ini sempat mengherankan warga karena baru kali ini terjadi.

Baca juga:
Golkar Lamongan Resmi Usung Pak Yes, Pasangannya Siapa?

Hingga saat ini, Dinas Kesehatan Lamongan belum memberi keterangan dan tanggapanya terkait kejadian ini. Kabid Pelayanan Masyarakat, dr Yani masih menunggu perintah dari kepala dinas.