Pixel Codejatimnow.com

Menengok Aksi Polisi Ponorogo Masak untuk Buka Puasa Pengguna Jalan

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahmad Fauzani
Aksi memasak di Pos Polisi Pasar Legi  Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Aksi memasak di Pos Polisi Pasar Legi Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pos Polisi Pasar Legi menjadi perhatian karena kegiatan yang tak lazim. Gerobak sate, nasi goreng, hingga angkringan terpajang di lokasi, Selasa (26/3/2024) sore.

Menariknya lagi adalah yang memasak dan menyajikan bukan pedagang. Namun para anggota Satlantas Polres Ponorogo dengan seragam lengkap.

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Jumianto Nugroho, terlihat menggunakan celemek dan menyalakan kompor untuk memasak. Dia dengan cekatan menuangkan bumbu dan nasi ke wajan panas, menciptakan aroma lezat nasi goreng.

Tak hanya nasi goreng, AKP Nugroho juga turut membakar sate bersama perwira lainnya. Mereka juga membantu menyajikan makanan tersebut kepada pengendara dan para ojek online serta tukang becak.

"Kami dari Satlantas Polres Ponorogo khusus mengadakan berbagai buka bersama dengan masyarakat pengguna jalan," ungkap AKP Jumianto Nugroho.

Baca juga:
Jalan Raya Ponorogo-Pacitan Km 225 Longsor, Pemudik Harus Waspada!

Menurutnya, acara tersebut bertujuan untuk membangun rasa kebersamaan dan persaudaraan antara polisi dan masyarakat, tidak hanya sebatas mengatur arus lalu lintas.

Salah satu warga, Rizki mengungkapkan kekagetannya saat dihentikan oleh polisi. Awalnya dia mengira ada razia, namun ternyata ada pembagian sate.

Baca juga:
Polres Ponorogo Bagi-bagi Cokelat dalam Operasi Keselamatan Semeru 2024

"Alhamdulillah dapat sate. Saya pikir ada razia. Ini lumayan untuk saur puasa nanti. Karena udah beli lauk untuk buka," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya polisi Ponorogo untuk mempererat hubungan dengan masyarakat dan menyemarakkan bulan suci Ramadan.