Pixel Codejatimnow.com

Maling Satroni Rumah Warga di Ponorogo, Gondol Angpau Lebaran

Editor : Yanuar D  Reporter : Ahmad Fauzani
Polisi olah TKP pencurian di Ponorogo. (Foto: Polsek Ponorogo/jatimnow.com)
Polisi olah TKP pencurian di Ponorogo. (Foto: Polsek Ponorogo/jatimnow.com)

jatimnow.com - Aksi pencurian kembali terjadi di Kabupaten Ponorogo. Kali ini, maling menyatroni rumah milik Endang di Jalan Sekar Pudak, Kelurahan Purbosuman. Uang receh sebanyak Rp5 juta raib.

"Uang receh dalam pecahan Rp10 ribu dan Rp20 ribu untuk angpau lebaran tidak ada. Total kerugian mencapai Rp5 juta," ungkap Kapolsek Ponorogo Kota, Iptu M. Mustofa Sahid, pada Jumat (29/3/2024).

Menurut Iptu Sahid, pemilik rumah meninggalkan rumah untuk menjalankan salat Tarawih dan takziah. Kejadian terungkap saat pemilik rumah pulang dari shalat Tarawih dan takziah.

"Pemilik rumah kaget saat melihat rumahnya gelap meskipun sekitarnya tidak mengalami pemadaman listrik," ujar Iptu Sahid.

Selanjutnya, pemilik rumah mencoba menerangi pintu dengan lampu sepeda motor. Namun, kaget ketika melihat pintu rumah dalam keadaan rusak dan terbuka.

Baca juga:
Kakek Berkostum Pocong di Ponorogo Obok-obok Toko Swalayan

“Ketika menyalakan sakelar listrik, ternyata lampu menyala, dan pemilik rumah kaget karena rumah dalam keadaan berantakan, termasuk lemari-lemari di dalam kamar," jelasnya.

Setelah diperiksa lebih lanjut, uang yang disimpan di dalam lemari telah raib. Uang tersebut terdiri dari pecahan Rp10 ribu dan Rp20 ribu dengan total mencapai Rp5 juta.

"Uang tersebut merupakan simpanan untuk memberikan angpau kepada cucu atau anak kecil yang berkunjung ke rumah," tambahnya.

Baca juga:
Disbudparpora Ponorogo Diundang Kemendikbud, Reog Segera Sidang ICH Unesco

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait kasus ini.

“Kami sedang menyelidiki kasus ini. Mohon doanya agar pelaku segera terungkap," tutup Sahid.