Pixel Codejatimnow.com

Feeport Indonesia Smelter Gresik Santuni Anak Yatim Sekitar Perusahaan

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Sahlul Fahmi
Simbolis serah terima bingkisan alat ibadah dan bahan pangan oleh management PT Freeport Indonesia Smelter kepada anak yatim dan dhuafa. (Foto: Dok. PTFI for jatimnow.com)
Simbolis serah terima bingkisan alat ibadah dan bahan pangan oleh management PT Freeport Indonesia Smelter kepada anak yatim dan dhuafa. (Foto: Dok. PTFI for jatimnow.com)

jatimnow.comPT Freeport Indonesia (PTFI) Smelter Gresik menggelar acara buka bersama anak yatim dari beberapa yayasan di Kecamatan Manyar dan Kecamatan Bungah. Di acara ini selain mendapat bingkisan berisi alat ibadah dan bahan pangan, anak yatim juga dihibur dengan acara hadrah dan permainan.

Environment & Sustainable Development Manager PTFI, Emily Muteb, menjelaskan kegiatan buka puasa bersama ini sebagai pengingat akan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama. Selain itu, juga sebagai bentuk implementasi dari nilai-nilai perusahaan yang diaplikasikan kepada masyarakat.

“Semoga acara semacam ini terus menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat kebaikan dan menyebarkan kebahagiaan di sekitar kita,” kata Emily Muteb, Kamis (29/3/2024).

Salah satu peserta acara Marsha Nabila Rosa mengungkapkan rasa suka citanya mengikuti acara buka puasa bersama PTFI. Ia juga mengaku merasa senang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan.

Baca juga:
Freeport Indonesia Berbagi Bersama Masyarakat Gresik di HUT ke-57

"Terima kasih Freeport atas kebaikan yang telah diberikan kepada kami hari ini. Acara ini membuat kami merasa dicintai dan dihargai. Semoga Allah SWT memberkahi setiap orang yang telah berpartisipasi dalam kegiatan istimewa ini,” ucap Marsha.

Acara kemudian dilanjutkan dengan tausyiah Ramadan oleh KH Makshum Luthfillah, selaku Ketua Dewan Pengawas Ponpes Qomaruddin, Kecamatan Bungah. Sebagai penutup adalah buka puasa bersama.

Baca juga:
PLN Sukses Operasikan Tambah Daya Tahap Ketiga PT Freeport Indonesia di Gresik

Sebagai informasi tambahan, kegiatan serupa juga digelar PTFI di Jakarta, tepatnya di Masjid At-tin, Jakarta Timur. Di acara ini PTFI berbagi dan buka puasa bersama 1000 anak Yatim dan Dhuafa.