Pixel Codejatimnow.com

Soal Penundaan Liga 1, Marcelo Rospide: Persik Kediri dalam Situasi Baik

Editor : Yanuar D  
Potret Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Potret Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide turut berkomentar soal penundaan jadwal Liga 1 2023/2024. Menurutnya ini bukan hal yang bagus.

Terlebih, saat ini Persik Kediri tengah dalam tren positif setelah melumat Persikabo 1973, 5-2. Pelatih asal Brazil itu menyebut timnya dalam situasi terbaik untuk menggapai target ke Championship Series.

“Ini bukan hal yang bagus, karena kondisi sekarang sangat baik untuk kita bisa ke Championship Series,” kata Marcelo Rospide, Senin (1/4/2024).

Kini, Marcelo Rospide hanya bisa pasrah dan harus segera beradaptasi. Dia akan menyusun cara untuk tetap berada dalam performa terbaik agar bisa mengejar target tersebut.

Baca juga:
Liga 1 Mulai Lagi 15 April, Simak Jadwal Terbaru Persik Kediri

“Tapi ini sudah disetujui untuk semuanya, dan kita harus tetap adaptasi dengan jadwal yang ada dan lanjut untuk mengejar target musim ini,” tandasnya.

Sebelumnya, merujuk hasil keputusan emergency meeting Komite Eksekutif PSSI pada Sabtu (30/3/2024), dengan mempertimbangkan kepentingan Tim Nasional Sepakbola Indonesia U23 pada Piala Asia U23 yang di gelar pada tanggal 15 April-3 Mei 2024 di Qatar, memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 2023/2024.

Baca juga:
Pelatih Persik Kediri Puyeng Dengar Jadwal Baru Liga 1, 15 Hari 4 Laga

Adapun penudaan tersebut di mulai pada pekan ke-31 yang akan berlangsung pada hari Senin, 1 April 2024, dan ditunda sampai dengan selesainya gelaran Piala Asia U23 di Qatar tahun 2024.

Sesuai jadwal, Persik Kediri akan menghadapi Bhayangkara FC awal pekan ini. Namun, laga tersebut batal dan ditunda hingga Mei nanti.