Pixel Codejatimnow.com

Alasan Pembunuhan Kasir Minimarket di Sidoarjo Bikin Geleng Kepala

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Pelaku pembuhuhan kasir minimarket Semambung Gedangan Sidoarjo. Dokumentasi (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Pelaku pembuhuhan kasir minimarket Semambung Gedangan Sidoarjo. Dokumentasi (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pembuhuh kasir minimarket di Desa Semambung, Gedangan, Sidoarjo telah tertangkap. Tersangka adalah Prayogo (21) asal Desa Buduan, Subah, Situbondo yang kos di Desa Semambung.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Christian Tobing mengatakan, tersangka nekat menghabisi nyawa korban hanya karena butuh uang untuk mudik. Tersangka ditangkap di tempat kos tidak jauh lokasi pembunuhan.

"Dari pengakuan pelaku bahwa dia nekat melakukan pembunuhan itu karena terhimpit ekonomi," kata Christian, Selasa (2/4/2024).

Christian menambahkan tersangka sebelumnya bekerja di sebuah hotel. Namun karena baru saja dipecat, pelaku butuh uang untuk mudik. Pelaku akhirnya nekat melakukan perampokan disertai pembunuhan.

"Baru saja diberhentikan bekerja di sebuah Hotel. Dia membutuhkan biaya mau mudik ke Situbondo tidak mempunyai uang," terang Christian.

Baca juga:
Hasil Ungkap Kasus Mercon di Sidoarjo selama Ramadan 2024

Sebelumnya, seorang kasir minimarket di Desa Semambung, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo ditemukan tewas di tokonya. Diduga, kasir tersebut menjadi korban pembunuhan.

Informasi yang didapat di TKP, seorang kasir minimarket itu ditemukan tewas tergeletak di lantai minimarket. Peristiwa pembunuhan itu pertama kali diketahui oleh orang tua korban.

Baca juga:
Pelaku Begal Payudara di Sidoarjo Berhasil Ditangkap Berkat Aksi Korban

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/3/2024) sekitar pukul 22.00 WIB. Kejadian ini berlangsung di sebuah minimarket di Desa Semambung RT 17 RW 5, Gedangan, Sidoarjo. Korban berinisial YM, (22) warga Desa Wayang Dukuh Mutih, Pulung, Ponorogo.