Pixel Codejatimnow.com

Suara Nahdliyin Penentu Kemenangan di Pilkada Sidoarjo 2024

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Suasana Tadarus Jurnalistik bertajuk meneropong tokoh dan kandidat kuat di Pilkada Sidoarjo 2024. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Suasana Tadarus Jurnalistik bertajuk meneropong tokoh dan kandidat kuat di Pilkada Sidoarjo 2024. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Suara nahdliyin akan sangat menentukan bagi calon yang ingin memenangi Pilbup Sidoarjo 2024. Siapapun tokoh yang akan maju, harus memiliki magnet menarik simpati warga Nahdlatul Ulama (NU) ini.

Direktur Media Survei Indonesia (MSI) Nanang Haronim mengatakan bahwa dalam empat Pilkada terakhir di Sidoarjo, PKB mendominasi, dengan basis NU yang menjadi representasi partai tersebut.

"Saat ini, fokusnya mengerucut pada Ahmad Mudlor, Subandi, dan Amir Aslichin sebagai kandidat kuat," kata Nanang dalam diskusi Tadarus Jurnalistik yang digelar Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) bersama lembaga survei di Balai Wartawan Sidoarjo, Rabu malam (3/4/2024).

Sementara itu, Direktur Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) Baihaki Siradj menyatakan masih ada kemungkinan PKB akan mencalonkan anggota DPRD Jatim Anik Maslachah untuk maju di Pilkada Sidoarjo.

Baca juga:
4 Nama Teratas di Pilbup Sidoarjo 2024, menurut Media Survey Indonesia

"Hasil survei ARCI hampir serupa dengan MSI. Namun, kami tetap memperhatikan kemungkinan PKB mencalonkan mbak Anik Maslachah, tergantung pada hasil survei terbaru nantinya seperti apa," ungkapnya.

Baihaki juga menegaskan bahwa PKB tidak akan tinggal diam dalam persiapan Pilkada, PKB pasti terus mencari strategi yang tepat.

Baca juga:
6 Tokoh Masuk Bursa Pilkada Sidoarjo 2024, Siapa Paling Berpeluang?

"Sementara Gerindra terlihat siap dan PDI Perjuangan menjadi kunci,” imbuhnya.