Pixel Codejatimnow.com

Alasan Golkar Beri Rekom Eri Cahyadi Maju Lagi di Pilwali Surabaya 2024

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Eri Cahyadi memberi sambutan dalam silaturahim dan buka bersama Golkar Surabaya di Wyndham Surabaya (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Eri Cahyadi memberi sambutan dalam silaturahim dan buka bersama Golkar Surabaya di Wyndham Surabaya (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Golkar akan mengeluarkan rekomendasi Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya secara resmi setelah Idul Fitri 2024. Rekom tersebut diserahkan pada Eri Cahyadi untuk melanjutkan kepemimpinannya menduduki kursi wali kota Surabaya.

Wakil Ketua DPP Golkar Adies Kadir mengatakan rekom pada Eri Cahyadi telah disetujui di tingkat provinsi dan telah sampai ke DPP. Selanjutnya, akan diumumkan setelah Lebaran.

"Ya kan semua memang harus keluar setelah hari raya, karena pendaftaran bulan Juli-Agustus ini sudah mulai pendaftaran, kalau nggak keluar kasihan nanti yang mau maju," kata Adies, ditemui saat Silaturahim dan Buka Bersama Eri Cahyadi di Wyndham Surabaya, Minggu (7/4/2024).

Adies mengakui alasannya memberi rekom ke Eri Cahyadi. Golkar sadar diri bahwa pada Pileg Februari kemarin perolehan kursi masih di urutan ke-4. Jauh di bawah PDI Perjuangan meski kehilangan beberapa kursi.

"Golkar ini tau diri lah, Golkar ini kan posisi ke empat dan Pak Eri ini kita lihat kinerjanya masih baik jadi kita realistis saja," ucap Adies.

"Hanya satu nama, Pak Eri Cahyadi," tegasnya.

Adies juga menyebut, rekom Golkar ke Eri Cahyadi telah dikomunikasikan kepada PDIP Surabaya. Komunikasi telah dilakukan di tingkat cabang.

Baca juga:
Pendaftar Rekruitmen PKD Lamongan Kota Didominasi Milenial

"Kalau Surabaya sudah mengusulkan nama berarti sudah ada komunikasi. Kita hanya ikut usulan dari Kota Surabaya saja," tambahnya.

Sebelum bertemu Golkar, Eri Cahyadi juga lebih dulu telah bertemu dengan PKB, PSI, dan Gerindra. Pertemuan kepada masing-masing partai itu disebut Eri sebagai upaya menjaga hubungan baik dengan parpol di Kota Pahlawan dan menjalin silaturahim selama Ramadan.

Di moment ini, Eri Cahyadi nampak Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya Syaifuddin Zuhri. Di lokasi, baik Adies ataupun Syaifuddin nampak saling lempar pujian dan candaan.

Baca juga:
Ribuan Pendaftar PPS Ikuti Tes Tulis dari KPU Tulungagung

Adies menyebut persahabatannya dengan Syaifudin cukup panjang, sejak keduanya saling menjabat di kursi DPRD Surabaya. Ia meminta sahabatnya itu segera naik level menjadi ketua partai.

"Kaji Syaifuddin Zuhri saya pikir sudah cocok dan waktunya untuk memimpin PDI Perjuangan Kota Surabaya," kata Adies dalam sambutannya, disambut tepuk tangan para kader Golkar yang hadir.

Nampak hadir di lokasi, Ketua Golkar Surabaya Arief Fathoni, Ketua Fraksi Golkar DPRD Jatim Blegur, Ketua Fraksi Golkar DPRD Surabaya Pertiwi Ayu Krishna, Bendahara Komisi C DPRD Surabaya Agoeng Prasojo, serta caleg terpilih Golkar lainnya.