Pixel Codejatimnow.com

Mas Dhito Dampingi Menseskab Pramomo Anung Tinjau Bandara Dhoho

Editor : Yanuar D  
Mas Dhito bersama Menseskab Pramono Anung tinjau Bandara Dhoho Kediri. (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Mas Dhito bersama Menseskab Pramono Anung tinjau Bandara Dhoho Kediri. (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mendampingi Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung meninjau Bandara Dhoho, pada Kamis (11/4/2024) kemarin.

Ya, Pramono Anung merupakan ayah Mas Dhito yang kini tengah mudik dan menikmati suasana Lebaran Idul Fitri di Kediri. Namun, menyempatkan diri melihat bandara yang efektif beroperasi, pada Jumat (5/4/2024) lalu itu.

Dalam kunjungan itu, Pramono Anung terlihat mendorong cucu kecilnya. Dia membawanya berkeliling di setiap sudut bandara yang dibangun PT. Gudang Garam Tbk. melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) tersebut.

Untuk diketahui, usai inaugural landing Bandara Dhoho Kediri dibuka penerbangan Citilink dengan rute Kediri - Jakarta dua kali dalam seminggu.

Saat ini Mas Dhito terus mendorong maskapai lain agar segera membuka rute melalui bandara yang mampu dilewati pesawat berukuran besar Boeing 777 tersebut.

“Maskapai-maskapai lainnya jangan sampai menyesal kalau nanti tidak buka rute dari (bandara) Kediri,” terangnya.

Baca juga:
Mas Dhito Menginap di Rumah Warga Gurah, Janji Benahi Lapangan Voli Desa

Disisi lain, bupati yang menjabat sejak 2021 tersebut terus berupaya untuk meningkatkan aksesibiltas menuju bandara. Baik jalan tol, jalan non tol, maupun jembatan.

Mas Dhito berharap, dengan kesiapan berbagai aspek tersebut, peningkatan sektor ekonomi dan pariwisata di wilayahnya bisa terus digenjot. Terlebih, bandara ini dapat mencangkup 12 kabupaten dan kota di sekitarnya.

“Ini tentunya akan menjadi daya tarik, akan menjadi pintu masuk dan episentrum baru di Jawa Timur dengan adanya bandara Internasional Dhoho,” ungkapnya.

Baca juga:
Mas Dhito Bantu Pendidikan Adit sampai Perguruan Tinggi

Sementara itu, dari garbarata gate 2 bandara, Mas Dhito juga menunjukkan letak stadion yang nampak terlihat bangunanya jika dilihat langsung dari sana.

“Stadion Gelora Daha Jayati dari garbarata ini bisa kita lihat,” ucap bupati berusia 31 tahun tersebut kepada Menseskab.

Sebagaimana diketahui, pembangunan stadion tersebut telah selesai pada tahap pertama di akhir tahun 2023 lalu dan diteruskan tahap keduanya di tahun ini. Sementara, targetnya pada 2025 stadion tersebut bisa difungsikan.