Pixel Codejatimnow.com

Hal Ini jadi Fokus Persik Kediri Jelang Lawan Bhayangkara FC Selain Taktik

Editor : Yanuar D  
Suasana latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Suasana latihan Persik Kediri di Stadion Brawijaya. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri lansung tancap gas usai libur Lebaran, untuk menghadapi Bhayangkara FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Selain fisik dan taktik, motivasi pemain yang sempat turun juga menjadi fokus Macan Putih.

Sejak latihan pertama kemarin, pelatih Marcelo Rospide langsung menggembleng pemainnya dengan program latihan taktikal. Menggelar game kecil, sesi latihan sore Macan Putih diwarnai canda tawa para pemain, tim pelatih beserta official. Seperti sengaja, Marcelo Rospide memberikan porsi latihan yang serius tapi santai.

Manajer Persik Kediri, Syahid Nur Ichsan mengatakan, para pemain sudah hadir sesuai jadwal yang ditentukan tim pelatih. Hanya Rohit Chand yang masih berada di negaranya karena urusan adat.

"Semua sudah datang sesuai jadwal. Kecuali Rohit yang memang masih ada urusan, terkait adat istiadat di negaranya. Ya kita menghargai dan menunggu dia kembali bergabung," kata Syahid, Minggu (14/4/2024).

Tidak dipungkiri, jarak antara libur Lebaran, kembali berlatih dan jadwal kompetisi pasca penundaan memang sangat mepet. Tapi menurut Syahid, hal itu seharusnya bukan masalah besar, mengingat semua tim juga mengalaminya.

Baca juga:
Persik Kediri Jawab Rumor Transfer Evan Dimas, Eks PSIS itu Pernah Bobol Gawang Dikri

"Ya ini semua dialami semua tim. Jadi ya bagi kita ini bukan suatu masalah besar," akunya.

Terkait persiapan laga tandang melawan Bhayangkara FC pada Selasa (16/4/2024) nanti, Syahid mengakui hal paling penting saat ini adalah meningkatkan motivasi pemain yang mungkin sempat menurun karena keputusan penundaan sementara.

"Kita harus kembalikan motivasi anak-anak yang mungkin sempat menurun karena penundaan kemarin. Bagaimanapun kita punya target yang ingin kita capai di musim ini," tandasnya.

Baca juga:
Rekap Rumor Transfer Persik Kediri, Ezequiel Vidal hingga Majed Osman

Seperti diketahui sebelumnya, pada 30 Maret 2024 laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 ditunda dengan mempertimbangkan kepentingan Timnas Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23.

Selanjutnya jadwal pekan ke-31 ditetapkan bergulir kembali pada 15 April. Sementara pertemuan Persik Kediri dengan Bhayangkara FC dijadwalkan pada 16 April. Selain itu, sisa 4 laga pada kompetisi ini juga akan dikebut selama 15 hari hingga 30 April 2024.