Pixel Codejatimnow.com

Fakta Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Editor : Yanuar D  Reporter : Misbahul Munir
Penampakan bus terbakar di tol Jombang-Mojokerto. (Foto: Facebook/jatimnow.com)
Penampakan bus terbakar di tol Jombang-Mojokerto. (Foto: Facebook/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bus Pahala Kecana terbakar di KM 705 jalur A ruas tol Jombang-Mojokerto, pada Rabu (17/4/2024) pagi. Tepatnya masuk Desa Blimbing, Kecamatan Kesamben Jombang.

Informasi yang dihimpun bus dengan nomor polisi B 7426 TK itu dikemudikan Ade lili (58) asal Kabupaten Sumedang Jawa Barat. 

Saat kejadian bus tersebut tengah membawa 34 penumpang dan 4 crew Bus. Beruntung penumpang berikut crew bus semua selamat. 

Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiyono mengungkapkan bahwa Bus pahala kenacana itu diketahui tengah melakukan perjalanan dari Bandung menuju Denpasar Bali. 

Baca juga:
Gudang Sembako di Pacitan Terbakar, 4 Motor Turut Hangus

Namun di tengah perjalanan bus mengalami pecah ban kanan belakang. Diduga terbakarnya bus tersebut akibat gesekan antaran pelek dengan beton jalan. 

Beruntung saat kejadian penumpang bus berikut crew berhasil menyelamatkan diri. Posisi akhir bus yang terbakar itu berada di bahu jalan. 

Baca juga:
Imigrasi Kediri Sisir Orang Asing di Pare dan Jombang

"Alhamdulillah tidak ada korban, korban meninggal nihil maupun luka ringan," ujarnya. 

Saat ini seluruh penumpang sudah dievakuasi dan menunggu bus pengganti untuk melanjutkan perjalanan, sementara Polisi sudah melakukan pemeriksaan di lokasi kejadian, serta meminta keterangan sejumlah saksi terkait kejadian itu.