Pixel Codejatimnow.com

Ratusan Warga Ponorogo Nikmati Bus Sleeper Gratis Balik ke Jakarta

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahmad Fauzani
Pemberangkatan balik gratis dari Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)
Pemberangkatan balik gratis dari Ponorogo. (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polres Ponorogo menginisiasi pemberangkatan 3 bus untuk balik ke Jakarta gratis. Suasana haru terlihat di Alun-Alun Ponorogo saat ratusan warga didampingi keluarga, memenuhi area tersebut untuk mengikuti program ini, Kamis (18/4/2023).

"Warga diuntungkan dengan program balik gratis ini. Kami memberangkatkan 3 armada bus dengan total 110 penumpang, perantau asal Ponorogo menuju Jakarta," ungkap Wakapolres Ponorogo, Kompol Ryan Wira Raja Pratama.

Program ini menyediakan bus kelas VVIP, VIP, dan sleeper, yang bekerja sama dengan PO Narendra untuk memberikan kenyamanan maksimal selama perjalanan yang diperkirakan berlangsung selama 12 jam.

"Inisiatif balik gratis saat Lebaran hampir tiap tahun kami lakukan, dengan tujuan utama membantu masyarakat," tambahnya.

Baca juga:
Pemuda Ponorogo yang Makamnya Dibongkar, Pesta Miras sebelum Terbunuh

Para peserta berasal dari Ponorogo dan sekitarnya, dengan tujuan akhir Jakarta dan sekitarnya seperti Kota Bekasi, Tangerang, dan Tangerang Selatan. Identitas peserta dibuktikan dengan KTP dan KK.

“Yang jelas warga lebih hemat dengan adanya program balik gratis kami. Tidak perlu mengeluarkan uang untuk akomodasi. Juga disediakan fasilitas-fasilitas,” katanya.

Baca juga:
Hasil Autopsi Pembongkaran Makam Pemuda di Ponorogo

Program ini menjadi contoh nyata dari upaya Polres Ponorogo dalam mendukung masyarakat dan memberikan solusi ekonomis selama masa balik Lebaran.