Pixel Codejatimnow.com

Diisukan Maju Pilgub Jatim, Bupati Sumenep Malah Bilang Begini

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ni'am Kurniawan
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi saat Halal Bihalal dengan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono di Grahadi (foto: Budi for jatimnow.com)
Bupati Sumenep Ahmad Fauzi saat Halal Bihalal dengan Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono di Grahadi (foto: Budi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo santer dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Hal ini tidak lepas dari temuan sejumlah lembaga survei yang mengungkap popularitas hingga elektabilitas Achmad Fauzi cukup signifikan.

Terkait kabar tersebut, tokoh muda Madura yang akrab disapa Cak Fauzi ini enggan menanggapi serius. Dia justru bertanya kepada wartawan, apakah dirinya sudah cukup mumpuni mencalonkan diri di Pilgub Jatim.

"Memangnya saya sudah pantas maju?” tanya Fauzi, usai halal bihalal di Gedung Negara Grahadi, Kamis (18/4/2024).

Meski namanya terus jadi perbincangan, Fauzi menilai itu hal biasa terjadi memasuki tahun politik 2024, Cak Fauzi juga ogah berandai-andai jika nantinya benar mendapat mandat dari PDI Perjuangan.

Baca juga:
813 Anggota PPS di Tulungagung Dilantik, Ini Tugas Pertamanya

"Kalau itu (partai merekom) beda lagi ceritanya, sudah ya, bahas yang lain aja," singkatnya.

Seperti diketahui, Achmad Fauzi Wongsojudo menjadi salah satu kandidat yang cukup kuat di Pilgub Jatim. Dalam survei ARCI periode maret lalu, elektabilitas Achmad Fauzi mencapai 19,2 persen. Dia ada di posisi kedua dibawah Emil Dardak yang elektabilitasnya 35,4 persen sebagai Cawagub Jatim.

Baca juga:
Golkar Jatim Temui Gerindra, Jajaki Peluang Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya

Direktur ARCI Baihaki Sirajt mengatakan, Achmad Fauzi merupakan sosok figure yang bisa bersaing di Pilgub Jatim 2024.

Selain kinerjanya yang cukup baik di Sumenep, Fauzi juga menjadi representasi dan simbol dukungan masyarakat Madura yang selama ini suaranya cukup besar di Jatim.