Pixel Codejatimnow.com

Soal dukungan Pilpres 2019, Ini Sikap Demokrat Probolinggo

Partai Demokrat
Partai Demokrat

jatimnow.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Probolinggo tetap akan mengikuti arahan Dewan Pengurus Pusat (DPP) soal  pemilihan presiden (Pilpres) 2019, yakni memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski dikabarkan partai berlambang mercy ini tidak satu suara dalam Pilpres mendatang.

"Kami akan tetap satu suara soal sikap politik Demokrat dengan mengacu kebijakan DPP," kata Ketua DPC Kota Probolinggo, Muhammad Saufis Sufri saat dihubungi, Kamis (13/9/2019).

Saufis Sufri menilai, kader Demokrat untuk Kota Probolinggo menyikapi Pilpres mendatang tetap solid. Meski, saat ini suara Demokrat terwacanakan 'dibebaskan' untuk mendukung siapa saja.

"Saya tahu betul Demokrat seperti apa sikap politiknya. Pada intinya Demokrat tetap akan satu suara," jelasnya.

Baca juga:
Demokrat Tegaskan Tolak Incumbent untuk Pilwali Probolinggo 2024, Sakit Hati?

Secara struktural partai, Subri akan tetap satu suara dengan rujukan politik DPP. "Karena politik itu dinamis maka kami akan tetap melihat serta bersikap sesuai perkembangan dan kondisi politik diinternal partai," ujarnya.

Disisi lain, Subri juga akan fokus untuk memenangkan partai Demokrat di daerahnya dengan target perolehan suara pemilu legislatif untuk DPRD Kota Probolinggo sebanyak 8 kursi.

Baca juga:
DPC Demokrat Usulkan 4 Nama jadi Ketua DPRD Pacitan, Siapa Saja?

"Kami target di tiga dapil angka itu muncul. Karena saat ini Demokrat hanya memiliki 2 kursi dewan," ungkap pria yag juga terpilih sebagai Wakil Wali Kota Probolinggo pada Pilkada kemarin.