Pixel Codejatimnow.com

Kebakaran Rumah di Tambak Sumur Sidoarjo, 1 Orang Luka Berat

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahaddiini HM
Peristiwa kebakaran Desa Tambak Sumur, Waru Sidoarjo yang mengakibatkan korban luka hingga 50 persen. (Foto:  Eja for jatimnow.com).
Peristiwa kebakaran Desa Tambak Sumur, Waru Sidoarjo yang mengakibatkan korban luka hingga 50 persen. (Foto: Eja for jatimnow.com).

jatimnow.com - Rumah rumah Desa Tambaksumur, Waru, Sidoarjo, terbakar pada Selasa (23/4/2024). Seorang penghuni mengalami luka bakar akibat kebakaran ini sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kanitreskrim Polsek Waru AKP Ahmad Yani mengungkapkan kebakaran ini terjadi di sebuah rumah di Tambaksumur.

"TKP di dapur rumah dan kamar mandi rumah itu," ucap Ahmad Yani.

Adapun korban luka adalah penghuni rumah bernama Sriani (52), yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit, Selasa (23/4/2024).

"Saat itu, korban sedang memasak air. Sedangkan kebetulan dapur dan kompor dekat dengan kasur rumah tersebut. Lokasinya itu sambung gitu, dapur dengan kamarnya," jelasnya.

Saat Sriani beranjak ke depan untuk menghampiri suaminya, tanpa sadar sebuah sarung bekas yang dijadikan kain lap berada di tungku kompor. Kain tersebut rupanya tersambar api dari kompor.

"Api kemudian menjalar membakar seisi dapur milik Sriani. Saat kembali, korban mendapati api sudah membesar. Ia langsung ke kamar mandi untuk mencari air untuk memadamkan. Pas di kamar mandi, gak ada airnya, sedangkan pas keluar, api sudah membesar, asap menebal," paparnya.

Baca juga:
Gudang Sembako di Pacitan Terbakar, 4 Motor Turut Hangus

Sriani pun pingsan kehabisan napas di kamar mandi.

"Suaminya yang tahu ada asap dari luar, minta tolong ke warga dan juga menghubungi damkar," tuturnya.

"Sekitar 5 menit 2 unit mobil pemadam dari Damkar Pos Waru pun datang. Api langsung dijinakan bersama warga hingga akhirnya api sedikit berkurang," imbuhnya.

Korban akhirnya berhasil dievakuasi dan dibawa ambulans dengan luka bakar 50 persen.

Baca juga:
Fakta Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

Sementara itu, Komandan Pleton Damkar Pos Waru Sutoyo mengungkapkan api berhasil dipadamkan.

"Sejam api mampu kami padamkan, tinggal dilakukan pembasahan ke beberapa titik," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa tidak banyak kesulitan dalam pemadaman. Namun akses jalan yang cukup sempit sedikit menyulitkan petugas damkar. Sementara kerugian materil diperkirakan mencapai Rp10 juta.