Pixel Codejatimnow.com

1.100 Pasukan Amankan Laga Persik Vs PSS di Kediri, Jaga Perbatasan-Stasiun

Editor : Yanuar D  
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Pemain Persik Kediri Arthur Irawan. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Polres Kediri Kota menyiapkan langkah antisipasi dalam mengamankan laga Persik Kediri melawan PSS Sleman di Stadion Brawijaya, Rabu (24/4/2023) malam. Selain di lapangan, mereka juga siaga di seluruh perbatasan dan stasiun.

Sebanyak 1.100 pasukan gabungan TNI, Polri, dan instansi terkait disiagakan dalam pengamanan laga tersebut.

Kapolres Kediri Kota AKBP Brmastyo Priaji, mengatakan, Polres Kediri Kota akan menjamin dan memastikan keamanan serta kenyamanan para penonton. Pihaknya juga melibatkan Polres Jajaran Rayon IV.

“Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polres Kediri Kota juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward sebanyak 150 personel untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan,” terang Kapolres.

Baca juga:
Intip Aktivitas Supersub Persik Kediri M Khanafi di Masa Libur Kompetisi

Selain area lapangan, petugas akan berjaga di seluruh perbatasan Kota Kediri. Termasuk Stasiun Kediri, mengingat laga ini terlarang untuk suporter tim tamu.

Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik, mengimbau para suporter tetap mematuhi aturan PSSI dan petunjuk dari petugas kepolisian.

Baca juga:
Teken Kontrak Baru, Faris Aditama Bicara Targetnya di Persik Kediri Musim Depan

Dia juga menegaskan barang-barang berbahaya seperti flare, petasan, kembang api, sajam, narkoba, dan miras dilarang masuk stadion.

”Tiket pertandingan telah dijual panpel. Semua penonton yang masuk ke stadion wajib menggunakan tiket gelang. Penonton yang  tidak punya tiket kami mengimbau silakan nonton di TV, akan disiarkan langsung oleh TV swasta,” jelasnya