Mulai Hari ini, Sekda Menjabat Pelaksana Harian Wali Kota Malang

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Avirista Midaada

Sekda Pemkot Malang yang ditunjuk sebagai pelaksana harian Wali Kota Malang.

jatimnow.com - Mulai hari, Kamis (13/9/ 2018) ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Malang. Keputusan ini diberlakukan usai masa jabatan Plt Wali Kota Malang Sutiaji habis.

Kepala Bagian Humas Pemkot Malang Widianto menjelaskan sebagaimana surat yang diterima Pemkot Malang dari Gubernur Jawa Timur nomor 131.420/926/011.2/2018, per hari ini Plh Wali Kota Malang dijabat oleh Sekda Kota Malang, Wasto.

"Benar, memang Pak Sutiaji sudah habis masa jabatannya. Untuk sementara pelaksana hariannya Pak Sekda (Wasto)," ujar Widianto ditemui di ruang kerjanya.

Menurut Widianto, walaupun menjabat Plh Wali Kota Malang, Wasto tidak berhak untuk mengambil kebijakan apapun terkait pembangunan dan penganggaran di Kota Malang.

"Kalau proses rapat diperbolehkan. Tapi penandatanganan menunggu wali kota definitif," tambahnya.

Saat ini, pihak Pemkot bersama jajaran legislatif Kota Malang tengah membahas beberapa kebijakan terkait APBD-P 2018, KUA PPAS, hingga APBD 2019.

Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih Sutiaji dan Sofyan Edi Jarwoko rencananya akan dilantik pada 24 September 2018 di Gedung Grahadi, Surabaya.

 

 

Loading...

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow4@gmail.com

Newsletter