Pixel Codejatimnow.com

Sekeluarga Naik Mobil Ayla Ditabrak Kereta Api di Sidoarjo, Begini Kondisinya

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Mobil Ayla yang ringsek usai ditabrak oleh KA Pasundan. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)
Mobil Ayla yang ringsek usai ditabrak oleh KA Pasundan. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com)

jatimnow.com - Peristiwa kecelakaan terjadi antara Kereta Api (KA) Pasundan dengan mobil Ayla nopol N 1246 AJB di perlintasan rel Dusun Kaliwungu, Desa Banjarwungu, Kecamatan Tarik, Sidoarjo pada Minggu malam (28/4/2024). Mobil ini ditumpangi satu keluarga.

Kapolsek Tarik AKP Lulus Sugiarto saat dikonfirmasi mengakui mengenai peristiwa ini.

"Memang ada kejadian laka di wilayah Tarik. Tepatnya di Desa Banjarwungu di pelintasan rel kereta api adapun kejadian laka ini antara kereta api dengan mobil Ayla," ucapnya Senin (29/4/2024).

Ia melanjutkan KA Pasundan melaju dari arah barat menuju timur ke arah Surabaya dengan masinis bernama Wisnu Cevi Nursanto warga Madiun.

"Sementara mobil Ayla dari arah selatan menuju utara dikemudikan oleh Cholisatur Rizaq warga Dusun Mergayu RR 08 RW 02 Desa Mergobener Tarik Sidoarjo," terangnya.

Lebih lanjut, selain korban yang juga pengemudi, di dalam mobil Ayla terdapat dua orang, yaitu anak, Mohammad Haqqi Alfarizqi (5) dan istri Vivin Nur Aini (26).

Baca juga:
Pendaftaran Bacabup-Bacawabup di DPD PAN Sidoarjo Masih Sepi

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Banjar Wungu, Imam Supi'i mengatakan bahwa mobil mengalami rusak berat.

"Mobilnya rusak berat, korban yang suami luka berat di kepala. Istrinya luka di hidung, pelipis mata robek, dan luka robek di lengan kanan, anaknya luka robek di dahi," kata dia.

Ia melanjutkan mengungkapkan, satu keluarga tersebut langsung dievakuasi ke RSUD Mojosari, Mojokerto. Hal itu, agar para korban segera mendapatkan penanganan medis usai mengalami kecelakaan.

Baca juga:
Pasien Keluhkan Pelayanan Farmasi, Ini Penjelasan RSUD RT Notopuro Sidoarjo

Penjaga palang kereta, Hatta menyampaikan, peristiwa tersebut berawal ketika sebuah mobil Daihatsu Ayla berwarna putih, dengan nomor polisi N 1246 AJB, melintas sekitar pukul 23.30 WIB.

"Mobilnya dari arah Tarik ke Balongbendo. Mobil melintas ditabrak KA Pasundan, terpental 15 meter," katanya di hadapan awak media.

Akhirnya, kata Hatta, mobil tersebut pun terguling di samping pelintasan kereta. Bahkan, kendaraan itu mengalami kerusakan parah di bagian samping dan depan.