Pixel Codejatimnow.com

Ketua DPC PKB Subandi Gandeng Politisi Gerindra Maju Pilkada Sidoarjo

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ahaddiini HM
Ketua DPC PKB Sidoarjo, H Subandi dan politisi Partai Gerindra, Mimik Idayana mendaftar di aula kantor DPC PKB Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM for jatimnow.com)
Ketua DPC PKB Sidoarjo, H Subandi dan politisi Partai Gerindra, Mimik Idayana mendaftar di aula kantor DPC PKB Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM for jatimnow.com)

jatimnow.com - Ketua DPC PKB Sidoarjo H Subandi dan politisi Partai Gerindra Hj Mimik Idayana mendaftar sebagai bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) di Pilkada Sidoarjo.

Mereka terlihat berdua menyerahkan berkas di aula kantor DPC PKB Sidoarjo, Senin (29/4/2024).

Keduanya langsung disandingkan oleh Dukungan Elemen Satuan Kerja (DESK) pemilihan kepala daerah (Pilkada) mulai penyerahan berkas secara bergantian, dan setelah diterima, keduanya bersepakat akan berpasangan.

"Kita sudah satu visi dan akan berpasangan. Semoga yang DPP di pusat merestui dan merekomendasi kita berdua," ungkap Subandi.

Subandi yang kini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sidoarjo mengungkapkan tekadnya mengabdi untuk Kabupaten Sidoarjo.

"Kami dan keluarga telah dihibahkan untuk membangun Sidoarjo. Saya, istri, dan anak, jangan sampai Sidoarjo seperti ini," ucapnya dengan menahan air mata.

Mantan kepala Desa Pabean Sedati selama dua periode itu menyatakan ketegasannya untuk lebih fokus membangun desa demi kemajuan Kabupaten Sidoarjo, sehingga program yang hingga kini belum terealisasi akan diwujudkan.

Baca juga:
Pendaftaran Bacabup-Bacawabup di DPD PAN Sidoarjo Masih Sepi

"Kami mengusung tagline Bangun Desa, Bangun Sidoarjo," tegasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan keprihatinannya mengenai kasus korupsi yang terjadi di Sidoarjo.

"Sudah tiga kali terjadi di Kabupaten Sidoarjo seperti saat ini. Kepala daerah bermasalah dengan hukum, saya berharap dan berdoa agar tidak terjadi lagi seperti itu. Kami bertekad berangkat bersama-sama untuk membangun Sidoarjo No pungli, No Korupsi," ujarnya.

Baca juga:
Elektabilitas BHS-Mimik Teratas di Survei Pilkada Sidoarjo 2024

Sementara itu, Mimik Idayana yang masih menjabat sebagai anggota Komisi D DPRD Sidoarjo ingin membawa dan membangun Sidoarjo bertambah lebih baik. Dari komunikasi yang dilakukan bersama Subandi dirinya merasa sejalan dalam keinginan membawa Sidoarjo kedepan.

“Semoga ikhtiar saya ini mendapat restu dari DPP di Jakarta," pungkasnya.