Suroan Aman, 26 Pendekar PSHT Diberikan Penghargaan

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Mita Kusuma

Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya memberikan penghargaan kepada 26 pendekar di lapangan Tri Batra Mapolres Madiun, Jumat (14/9/2018).

jatimnow.com - Sebanyak 26 'pendekar' pengurus Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) mendapat penghargaan dari Kapolres Madiun, AKBP I Made Agus Prasatya.

26 pendekar tersebut terdiri dari 13 ketua ranting dan 13 ketua pengamanan terate (Pamter) mewakili pengurus di tiap kecamatan di Kabupaten Madiun. Penghargaan itu diserahkan di lapangan Tri Brata Polres Madiun, Jumat (14/9/2018).

"Hari ini kami, Polres Madiun memberikan reward kepada ketua ranting dan Pamter PSHT se-Kabupaten Madiun. Ini merupakan bentuk apresiasi Polri dalam hal ini Polres Madiun kepada ketua ranting dan pamter. Karena suro aman," kata AKBP I Made Agus Prasatya kepada wartawan usai memberikan piagam penghargaan.

Ia menuturkan, para pengurus ranting dan Pamter PSHT ini telah membantu Polres Madiun dalam mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Madiun, terutama selama kegiatan Satu Suro dan Tahun Baru Islam 1440 H.

Para pengurus PSHT ini telah ikut mengamankan dan menjaga ranting masing-masing dengan aman dan kondusif.

"Ya sudah sepantasnya kami berikan penghargaan. Rangkaian acara 1 suro, pergantian tahun baru islam 1 Muharam hasilnya sangat konduaif," imbuhnya.

Penghargaan itu, kata Made, juga menjadi motivasi agar juga ikut membantu dalam mengamankan kegiatan saudara dari persilatan lain, SH Winongo, Pandan Alas, IKS, serta perguruan lain yang terdaftar dalam organisasi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

"Tahun ini baru diberikan, karena pertimbangan kami, peran mereka sangat luar biasa. Peran ketua ranting dan pamter di tiap kecamatan. Ada 13 ketua ranting dan 13 ketua pamter," katanya.

Sementara itu, Ketua Ranting dan Pamter PSHT Kabupaten Madiun, Heri Mulyono, mengaku bangga dan mengapresiasi Kapolres Madiun AKBP I Made Agus Prasatya yang telah memberikan penghargaan.

Ia menuturkan, keamanan dan kondusifitas wilayah Kabupaten Madiun menjadi tanggungjawab bersama. Dengan piagam penghargaan, para pengurus dalam hal ini ketua ranting dan pamter semakin termotivasi untuk ikut menjaga keamanan dan kondusifitas.

"Ke depannya, kami mengimbau kepada anggota PSHT untuk menjaga keamanan dan kondusifitas, baik dalam kegiatan internal dan kegiatan eksternal perguruan lain," pungkasnya.

 

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter