Pixel Codejatimnow.com

Flavio Silva Putuskan Tinggalkan Persik Kediri, Bukan karena Uang

Editor : Yanuar D  
Striker Persik Kediri Flavio Silva. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)
Striker Persik Kediri Flavio Silva. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Flavio Silva resmi meninggalkan Persik Kediri. Melalui fitur stories di akun Instagram pribadinya @flaviosilvaa_9, striker asal Portugal itu menegaskan bukan karena uang.

“Hanya untuk menginformasikan, bahwa setelah waktu pertimbangan, saya membuat keputusan bahwa saya tidak akan memperpanjang kontrak saya dengan Persik Kediri,” tulis Flavio Silva, seperti dilihat, pada Rabu (15/5/2024). Keterangan ini dibuatnya sekitar 13 jam lalu.

Menurut Flavio Silva, banyak faktor yang membuatnya memilih hengkang. Namun, dia menegaskan bukan karena uang.

“Ada banyak faktor yang terjadi selama musim ini yang membuat saya mengambil keputusan ini dan tidak ada yang terkait dengan uang,” tegas Ucok, panggilan akrabnya.

“Semua orang yang mengenal saya dengan baik, tahu impian kolektif dan pribadi saya dalam sepak bola dan semua orang yang berbagi ruang ganti di Persik Kediri, selama saya di sana tahu apa yang kami coba bangun untuk klub dan kota,” tambah striker yang pernah mencetak quintrick itu.

Flavio Silva sebenarnya mulai menjalin negosiasi dengan manajemen Macan Putih sejak November. Semua berjalan lancar sebelum dia menyadari bahwa Maret atau April ada keputusan yang mengganjal keinginannya mengejar impiannya di Persik Kediri.

Baca juga:
Intip Aktivitas Supersub Persik Kediri M Khanafi di Masa Libur Kompetisi

“Persik dan saya mulai bernegosiasi untuk memperpanjang kontrak mulai November 2023 namun pada bulan Maret/April saya menyadari bahwa keinginan saya untuk terus mengejar impian saya dengan Persik Kediri dengan rekan satu tim saya hampir berakhir karena keputusan yang di luar kendali saya atau pemain sepak bola mana pun,” jelasnya.

Flavio pun mengaku sangat bersyukur bisa menjadi bagian penting dari tim kebanggaan warga Kediri itu.

“Saat ini saya tidak memiliki banyak kata untuk sepenuhnya berbicara tentang perjalanan saya di Kediri, tempat yang akan selalu saya sebut rumah saya,” tutupnya.

Baca juga:
Teken Kontrak Baru, Faris Aditama Bicara Targetnya di Persik Kediri Musim Depan

Bersama Persik Kediri Flavio Silva menunjukkan permainan yang cukup impresif. Dia merupakan striker rajin yang tidak hanya berkutat di kotak 16.

Musim ini dia mencetak 23 gol dari 29 laga. Dia sukses mewarnai daftar top skor Liga 1 2023/2024 dan membawa Persik Kediri finish di urutan 9. Lebih baik dari musim lalu.