Pixel Codejatimnow.com

Ruas Deket-Karangbinangun Lamongan Ditutup, Dialihkan lewat JLU

Editor : Yanuar D  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Ruas jalan Deket-Karangbinangun yang direncanalan akan diturup sore nanti. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)
Ruas jalan Deket-Karangbinangun yang direncanalan akan diturup sore nanti. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Progres pengerjaan Jalan Lingkar Utara (JLU) Lamongan terus dikebut. Salah satu ruas jalan yakni Deket-Karangbinangun untuk sementara waktu ditutup dan dialihkan ke proyek JLU.

Jalan tersebut berada di area proyek JLU yang kemungkinan bakal mengerjakan sisi sungai barat jalan ruas Deket-Karangbinangun.

Pengalihan bakal diberlakukan pada Rabu (15/5/2024) sore nanti dan direnacanakan berlaku sampai Desember mendatang meskipun masih bersifat tentatif untuk pengalihan arus.

Kabar ini juga telah disiarkan di akun resmi media sosial Polres Lamongan yang diunggah pada pagi hari ini. 

"Pihak JLU kemarin menghubungi dan memberitahukan rencana pengalihan arus sementara," kata Kanit Kamsel Satlantas Polres Lamongan, Ipda Anton Krisbiantoro, Rabu (15/5/2024).

Baca juga:
PD IPM Lamongan Dikukuhkan, Komitmen Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula

Pihaknya turut membantu untuk pengalihan arus Lalin, agar pengguna jalan tidak terlanjur melintas. Pihak proyek memasang rambu di utara dan selatan. Termasuk rambu arah belok kiri dan kanan masuk JLU.

Seperti diketahui, penutupan jalan kabupaten ruas Deket-Karangbinangun bersifat tentatif. Yang berarti bisa dibuka dan ditutup sewaktu-waktu tergantung kebutuhan proyek.

Pengalihan arus lalin tersebut ke timur bisa berujung keluar jalan Rejosari dan ke barat keluar di Sidokumpul menuju jalan nasional Panglima Sudirman.

Baca juga:
Dispora Lamongan Gelar Festival Olahraga Wadahi Potensi Pelajar Disabilitas

Anton berharap, pengguna jalan dari utara waspada saat mendekati jalan pintu masuk JLU. Selain banyak keluar masuk kendaraan proyek JLU.

"Patuhi arah rambu yang ada, " katanya.