Pixel Codejatimnow.com

Ratusan Siswa SMKN 2 Bangkalan Salat Gaib untuk Tragedi SMK Lingga Kencana

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Fathor Rahman
Salat gaib ratusan siswa SMKAN 2 Bangkalan. (Foto: Rahem for jatimnow.com)
Salat gaib ratusan siswa SMKAN 2 Bangkalan. (Foto: Rahem for jatimnow.com)

jatimnow.com - Tragedi kecelakaan yang menewaskan 11 orang dari rombongan SMK Lingga Kencana Depok membuat prihatin banyak pihak. Salah satunya yakni SMKN 2 Bangkalan yang turut menggelar salat gaib.

Salah satu guru SMKN 2 Bangkalan, Syihabuddin mengatakan, salat gaib dilakukan sebagai bentuk empati para siswa pada korban kecelakaan itu. Salat gaib dipimpin langsung oleh guru dan diikuti oleh ratusan siswa.

"Salat gaib tak hanya dilakukan oleh para pelajar laki-laki, namun para siswa dari perempuan juga ikut melaksanakan salat jenazah," ujarnya, Rabu (15/5/2024).

Ia juga mengatakan sangat berduka dengan kejadian yang menimpa SMK Lingga Kencana Depok tersebut.

"Kami dari SMKN 2 Kabupaten Bangkalan turut berduka atas insiden kecelakaan yang menimpa keluarga SMK Lingga Kencana Depok," imbuhnya.

Baca juga:
SMPN 1 Balong Ponorogo Gelar Salat Gaib untuk Korban Balon Udara Meledak

Ia mengaku, para siswa-siswi tak hanya melaksanakan salat gaib tapi juga mengelar tahlil dan doa bersama. Hal ini dilakukan agar segala amal baik para korban diterima oleh Tuhan yang Maha Esa.

"Semoga para korban mendapatkan ampunan dari Allah dan segala amal baiknya diterima," tuturnya.

Sebelumnya, bus rombongan siswa SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Jawa Barat pada Sabtu tanggal 11 Mei 2024 lalu. Dari kecelakaan ini terdapat 11 korban yang terdiri dari siswa, guru pendamping dan warga pengguna sepeda motor dinyatakan meninggal.

Baca juga:
Siswa SMAN 4 Bangkalan Salat Gaib untuk Korban Palestina