Pixel Codejatimnow.com

Toko Kue di Surabaya Dibobol Maling, Motor dan Tabung Elpiji Raib

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Kondisi toko kue pasca dibobol Maling (dok Andi for jatimnow.com)
Kondisi toko kue pasca dibobol Maling (dok Andi for jatimnow.com)

jatimnow.com - Toko kue di Jalan Dukuh Kupang XXV/15, Dukuh Pakis, Surabaya dibobol maling, Rabu (15/5/2024). Sejumlah barang dilaporkan hilang usai kejadian.

Menurut keterangan tukang parkir di sekitar lokasi, Umam mengatakan, saat hendak bekerja ia mendapati toko tersebut sudah ramai.

Salah satu pekerja di toko tersebut kaget lantaran saat hendak dibuka. Toko sudah dalam keadaan berantakan. Tak lama berselang, sejumlah polisi berpakaian preman tiba di lokasi.

"Ketahuannya (pembobolan) pagi, pas aku kerja pukul 05.00 WIB. Iya, (ketahuannya pas karyawanya buka toko), di sini sudah ada polisi tapi enggak pakai seragam," ujar Umam.

Akibat peristiwa itu, sejumlah barang hilang, yakni sepeda motor untuk pengiriman, cetakan kue, serta delapan elpiji.

Baca juga:
Maling Bobol Ruko di Malang, Penghuni Tidur Pulas Seperti Kena Sirep

"Yang saya dengar kehilanganya sepeda motor, cetakan kue, elpiji. Depan kacanya (pecah), tapi kalau dilempar rusaknya enggak separah itu," ungkapnya.

Sehari-hari toko kue itu buka mulai pagi hingga sore hari. Sementara saat malam toko tersebut kosong lantaran seluruh karyawannya pulang ke rumah masing-masing.

"CCTV-nya (di dalam bangunan) sepertinya enggak ada, jadi yang dilihat CCTV yang di pintu-pintu tetangga. Kalau siang dibuat jualan, rame banget, tapi pulang semua jadinya sepi," sambungnya.

Baca juga:
Rumah Terduga Pencuri Pakaian Dalam wanita Digrebek Warga Trenggalek

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Ipda Bambang Setiawan mengungkapkan saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut.

"Tadi sudah cek TKP (Tempat Kejadian Perkara), sudah dalam penyelidikan, untuk bukti nanti dulu, kami dalami dulu ya," singkatnya.