Pixel Codejatimnow.com

Jadi Ketua NasDem Surabaya, Lita Fokus Benahi Internal hingga Strategi Pilwali

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Lita Macgfud Arifin (baju pink) saat bertemu para saksi partai di Pilpres. (Foto: dok. jatimnow.com)
Lita Macgfud Arifin (baju pink) saat bertemu para saksi partai di Pilpres. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Usai ditunjuk Surya Paloh sebagai Ketua DPD NasDem Surabaya, Lita Machfud Arifin akan langsung tancap gas membenahi internal.

Di tahap awal, ia akan langsung tancap gas koordinasi dengan internal NasDem, mengakomodir seluruh kepungurusan ditingkat DPD, DPC, ranting, hingga anak ranting untuk kembali dalam satu meja.

"Program utama yang mendesak saat ini, konsolidasi internal akan kami lakukan secepatnya, tentu dengan melakukan evaluasi 5 tahun terakhir dan membahas program-program jangka pendek dan jangka panjang untuk langkah politik partai nasdem kedepan," kata Lita, dikonfirmasi jatimnow.com, Sabtu (18/5/2024).

Lita mengakui, dalam tugasnya memimpin NasDem Surabaya, ada beberapa tugas khusus yang diberikan Surya Paloh. Salah satunya juga untuk ikut cawe-cawe di Pilwali Surabaya 2024.

Baca juga:
Lita Machfud Arifin Terima Tongkat Estafet Ketua DPD Partai NasDem Surabaya

"Ada target-target yang harus dicapai terdekat Pilkada 2024 dan Pileg yang akan datang harus minimal punya 1 kursi setiap dapil," jelasnya.

Lita menegaskan, NasDem Surabaya siap mewarnai Pilwali Surabaya 2024. Salah satu instrumennya adalah mesin politik yang telah tersebar di seluruh wilayah Kota Pahlawan.

Baca juga:
Kunci Kemenangan dan Prioritas Lita Machfud Usai Terpilih jadi Anggota DPR RI

"Tetapi soal calon wali kota dan wakil wali kota, kami lakukan mekanisme sesuai aturan partai dan tentu yang memperhatikan kebutuhan Kota Surabaya untuk sosok pemimpin seperti apa ke depannya," sambungnya.