Mensos Janji Kembangkan Kemandirian Perekonomian Pondok Pesantren

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Budi Sugiharto

Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita tengah menghadiri Haul KH Sholeh Nahrawi Pengasuh pondok pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Sabtu (13/9/2018)

jatimnow.com - Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku akan mengembangkan kemandirian perekonomian Pondok Pesantren (Ponpes).

Sebab, pondok pesantren itu memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa ini.

Adapun beberapa upaya yang akan dilakukan dalam pengembangan ekonomi mandiri pondok pesantren itu dengan memberikan bantuan modal usaha serta mendukung adanya program enterpreneur santri.

"Tidak bisa diragukan lagi pondok pesantren memiliki sumbangsih besar terhadap bangsa ini mulai zaman penjajahan hingga saat ini," kata Mensos saat menghadiri acara Haul KH Sholeh Nahrawi salah satu pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Kabupaten Probolinggo, Sabtu (15/9/2018).

Selain itu, kehidupan pondok pesantren dan masyarakatnya terus berpegang teguh nasionalisme serta memilikj kontribusi besar dalam pembangunan nasional.

"Sehingga pondok pesantren sangat perlu untuk dilakukan upaya pengembangan terutama mengenai Kemandirian ekonominya," jelasnya.

Kunjungan dalam acara tersebut, Mensos RI Agus Gumiwang Kartasasmita merupakan perwakilan dari Presiden Joko Widodo.

Selain Mensos, pertemuan itu juga dihadiri oleh sejumlah tokoh politik seperti La Nyalla Mattalitti, Muhammad Misbakhun DPR RI dan juga berapa tokoh ulama.

 

 


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter