Pixel Codejatimnow.com

Gudang Sembako di Pacitan Terbakar, 4 Motor Turut Hangus

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Ahmad Fauzani
Gudang sembako yang hangus terbakar. (Foto: Ahmad fauzani/jatimnow.com)
Gudang sembako yang hangus terbakar. (Foto: Ahmad fauzani/jatimnow.com)

 

jatimnow.com - Kebakaran hebat melanda gudang sembako di Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan/Kabupaten Pacitan pada Senin (20/5/2024) siang.

Peristiwa tersebut menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah bagi pemilik gudang, Ryan dan Winarti.

Kebakaran ini diduga bermula dari korsleting listrik yang kemudian membakar tumpukan karton kosong di dekat gudang yang saat itu tidak diawasi pemiliknya.

Angin kencang dan banyaknya bahan mudah terbakar mempercepat penyebaran api ke bangunan utama gudang sembako. Selain menghanguskan sembako, kebakaran juga membakar 4 motor yang diparkir di sekitar gudang.

Untuk memadamkan api, 3 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit mobil water supply dikerahkan.

Baca juga:
Rumah di Gedangan Sidoarjo Terbakar, 2 Balita dan 1 Wanita Sempat Terjebak

Kepala Bidang Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pacitan, Sugito, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan kebakaran pada pukul 13.26 WIB.

"Jam 13.26 kami menerima laporan langsung dari pemilik gudang," ungkap Sugito pada Senin (20/5/2024).

4 kendaraan pemadam segera diluncurkan ke lokasi, dan api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit kemudian. Sugito menyebut bahwa separuh dari gudang sembako berhasil diselamatkan.

Baca juga:
Jembatan Brawijaya Kediri Terbakar

“Separuh ada yang bisa diselamatkan. Penyebabnya, dugaannya dari meteran listrik. Tapi kami belum berani menyimpulkan secara pasti,” pungkasnya.

Pembasahan terus dilakukan mengingat lokasi gudang sembako dekat dengan pemukiman warga. Sementara itu, pemilik gudang mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat kebakaran ini.