Pixel Codejatimnow.com

Petani di Bojonegoro Tewas Tersengat Listrik Saat Perbaiki Pompa Air

Editor : Endang Pergiwati  Reporter : Misbahul Munir
Petugas kepolisian dibantu saat mengevakuasi korban meninggal dunia di pematang sawah (dok Polsek Kalitidu for jatimnow.com)
Petugas kepolisian dibantu saat mengevakuasi korban meninggal dunia di pematang sawah (dok Polsek Kalitidu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Petani asal Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, Ikhwan (45) ditemukan tak bernyawa di pematang sawah miliknya pada Selasa (21/5/2024).

Penyebab meninggalnya korban, diduga tersengat aliran listrik, saat hendak memperbaiki pompa air sibel yang digunakan untuk mengairi sawah.

Kapolsek Kalitidu, AKP Safrudinuri mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga korban, sekira pukul 05.30 WIB, korban diketahui berangkat ke sawah miliknya untuk melakukan aktivitas pertanian.

Hal itu merupakan rutinitas yang biasa dilakukan korban setiap harinya. Namun, sekitar pukul 09.00 WIB, salah seorang petani lain menemukan korban sudah dalam keadaan tengkurap di pematang sawah.

"Benar ada, orang meninggal dunia tersengat listrik, di pematang sawah milik korban turut Dusun Mojodelik, Desa Pungpungan RT.30/RW.004, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro," ungkap Safrudinuri.

Baca juga:
Dua Pria di Surabaya Tewas Tersengat Listrik

Peristiwa itu selanjutnya dilaporkan ke Pemdes setempat dan diteruskan ke pihak kepolisian. Tak lama berselang, petugas dari Polsek Kalitidu dan petugas medis dari Puskesmas Kalitidu tiba dan  melakukan pemeriksaan terhadap korban.

"Saat diperiksa korban sudah dinyatakan meninggal dunia, diduga karena tersengat kabel sumur sibel yang berada di sawah miliknya. Hal itu dibuktikan adanya luka bakar bekas sengatan listrik di lengan tangan sebelah kiri dan luka bakar di bagian dada," jelasnya.

Baca juga:
Pria Tewas Kesetrum saat Perbaiki Lampu Penerangan Jalan

Setelah dilakukan pemeriksaan jenasah, korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

"Diduga korban meninggal karena tersengat kabel sumur sibel saat memperbaiki sumur sibel miliknya tersebut," tutupnya.