jatimnow.com
Lucunya Lansia ini saat Kesulitan Flasmob Goyang Dayung ala Jokowi

Warga Kota Blitar yang sedang mengikuti senam aerobik di Taman Pecut, Minggu (16/9/2018)

jatimnow.com - Ribuan masyarakat Kota Blitar dari berbagai usia pada Minggu (16/09/2018) pagi memadati Jln. Merdeka. Tepat di depan Taman Pecut, warga masyarakat terlihat antusias mengikuti senam.

Ada yang berbeda dengan pelaksanaan senam aeorobik yang dilakukan kali ini. Sebab, selain senam aerobik, juga diadakan Flasmob Goyang Dayung.

Menariknya, para lansia juga tak ingin kalah dengan peserta berusia lebih muda. Meski sedikit kesulitan, namun para lansia ini terlihat begitu antusias iku goyang dayung. Mereka mengaku kebiasaan senam ini disebut bisa membuat tubuh berkeringat.

Hotel Sahid Surabaya 2222 Best Wedding Dates

"Sulit mas. Tapi ya dikit-dikit bisa lah," kata salah satu lansia, Lestari (73) sambil tertawa, Minggu (16/09/2018).

Goyang dayung ini merupakan salah satu gerakan yang diciptakan oleh Presiden Joko Widodo saat pembukaan gelaran Asian Games beberapa waktu lalu. Dengan lanskap Patung Pecut, goyang gayung begitu meriah.

Setidaknya ada lima instruktur senam yang membantu membimbing gerakan goyang dayung ini. Acara ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat berolahraga.
Selain bergoyang ala Jokowi, ada juga pembagian voucher dan hadiah menarik bagi peserta dengan goyangan yang energik.

"Kenapa kita memilih goyang dayung, karena goyangan ini lagi booming. Meskipun gerakannya sederhana, tapi tetep berkeringat. Hingar bingar Asean Games masih tetep terasa. Kita harapkan masyarakat mau berolahraga," kata Ketua Panitia Pelaksana, Andres Prasetyo.

Dimulai pukul 06.00 WIB, senam aerobik dan goyang dayung ini berlangsung selama satu setengah jam. Warga yang sudah berkeringat kemudian membubarkan diri sembari tersenyum karena beberapa diantaranya mendapatkan hadiah.

Loading...

Berita Terkait