Pixel Codejatimnow.com

Jalan ke Pantai Bandealit TNMB Mulai Diperbaiki, Begini Konsep Bupati Jember

Editor : Zaki Zubaidi  
Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: Giant for jatimnow.com)
Bupati Jember Hendy Siswanto. (Foto: Giant for jatimnow.com)

jatimnow.com - Jalan akses menuju ke Pantai Bandealit di Taman Nasional Meru Betiri (TNMB) mulai diperbaiki, setelah puluhan tahun terabaikan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melakukan perbaikan dengan pengaspalan sepanjang 7,8 Kilometer dan lebar 3 meter. Ini diawali dengan tasyakuran yang digelar, Rabu (22/5/2024) kemarin.

Sebelumnya, jalan arah Pantai Bandealit di TNMB masih tanah hingga bebatuan dan belum pernah diperbaiki.

"Dengan konsep dibangunnya jalan, nanti arahnya semua orang cinta untuk menjaga hutan taman nasional," kata Bupati Jember Hendy Siswanto.

Dengan jalan yang bagus, lanjut Hendy, nanti juga bisa dijadikan tempat edukasi hutan oleh anak-anak selaku penerus bangsa.

Baca juga:
TPPS Jember Audit Kasus Stunting 2024, Gus Firjaun: Kita Butuh Kolaborasi

"Maka dari itu, dengan lokasi pemukiman yang masih pinggiran atau bahkan terisolir ini, Pemkab Jember perlu melibatkan jajaran dinas terkait, seperti dinas pendidikan, kesehatan, pariwisata, cipta karya dan sebagainya," papar dia.

Untuk mendongkrak wisata di Pantai Bandealit, Pemkab Jember akan membantu warga sekitar agar rumahnya bisa dijadikan homestay.

"Sehingga nanti wisatawan yang datang, tidak harus pulang, tapi bisa menginap di sana," ungkap Bupati.

Baca juga:
216 Kades di Jember Terima SK Perpanjangan Masa Jabatan

Dengan jalan yang mulus, diharapkan dapat meningkatkan pendidikan, perekonomian dan memudahkan masyarakat untuk berkegiatan.

Reporter: Giant