Pixel Codejatimnow.com

Kolam Renang Murah Khusus Pelajar Surabaya, Cek Lokasinya Rek!

Editor : Zaki Zubaidi  Reporter : Ni'am Kurniawan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau kolam renang Jambangan. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau kolam renang Jambangan. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

jatimnow.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya sedang menyiapkan kolam renang khusus bagi pelajar dengan harga terjangkau.

Sekarang ini, kolam renang tersebut tengah direvitalisasi dan berencana dibuka dalam waktu dekat.

"Di Jambangan itu kan ada kolam renang, sudah lama tidak difungsikan karena memang belum menunjang semuanya. Ini sudah kita kerjakan, insya Allah di bulan Mei-Juni ini sudah bisa kita fungsikan," kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Kamis (23/5/2024).

Ia menjelaskan, kolam renang Jambangan dibagi menjadi beberapa bagian. Untuk anak-anak stunting akan ditempatkan di bagian bawah. Sedangkan pada bagian atas, difungsikan bagi para pelajar Surabaya.

"Yang buat pelajar yang atas, yang bawah buat anak-anak (stunting). Dan nanti juga yang atas itulah yang saya bilang untuk pelajar Surabaya cukup Rp5.000 saja," tegas Wali Kota Eri.

Baca juga:
Melihat Kesiapan Pesta Kebun Pernikahan 330 Calon Pengantin di Surabaya

Pembangunan kolam renang khusus pelajar ini merupakan salah satu upaya Pemkot Surabaya untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran anak-anak.

Ia berharap dengan adanya kolam renang ini, anak-anak dapat lebih mudah dan murah untuk berolahraga renang.

"Karena kalau anak-anak yang butuh berenang itukan kalau bayarnya mahal ya malas, terus bagaimana orang tuanya. Jadi kita siapkan, kita bantu," tuturnya.

Baca juga:
Info Rek! Berikut Syarat Sayembara Desain Eks THR Surabaya

Selain di Jambangan, Wali Kota Eri juga berencana membangun kolam renang serupa di wilayah Surabaya Barat. Di samping bertujuan untuk anak-anak stunting, kolam renang tersebut nantinya juga akan diperuntukkan bagi para pelajar Surabaya.

"Nanti kami juga akan membangun (kolam renang) yang di wilayah barat. Sehingga ada yang memang digunakan untuk masyarakat," imbuhnya.